Apresiasi Kinerja Pemkot Soal Percepatan Vaksinasi Covid-19, DPRD Samarinda Bilang Begini

oleh -
Ahmad Sopian Noor, Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda/kliksamarinda.com

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan bahwa vaksinasi di Samarinda sudah hampir mencapai target vaksinasi nasional yang diinstruksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni 70 persen di setiap daerah.

Memasuki awal November ini Samarinda telah mencapai angka vaksinasi lebih kurang 60 persen.

banner Pemkot

Hingga akhirnya November ditargetkan mencapai angka 70 persen.

Ahmad Sopian Noor, anggota komisi IV DPRD Samarinda mengapresiasi kinerja Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda tersebut.

Sopian, sapaan karibnya menilai bahwa penyelenggaraan vaksinasi massal untuk masyarakat saat ini sudah berjalan baik.

“Kami di komisi IV ini mendukung sekali program pemerintah untuk mengadakan vaksinasi dengan bekerjasama dengan pihak-pihak yayasan, organisasi kemasyarakatan, dan partai politik,” kata Sopian Noor, Selasa (9/11/2021).

Ia mengatakan Samarinda kemungkinan besar bisa turun dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, jika vaksinasi massal terus dilakukan, walaupun saat ini masih di level 2.

BERITA LAINNYA :  Merasa Ditipu, Awang Yacoub Luthman Kecewa Atas Keputusan PAN Batalkan Form B.1- KWK Secara Sepihak

“Kan dengan adanya vaksinasi massal ini, apalagi vaksinasi untuk siswa sudah diadakan. Optimis saja Samarinda bisa menjadi level 1,” tuturnya.

“Jadi aktivitas masyarakat sudah tidak perlu dibatasi lagi kan jika kota Samarinda sudah mencapai level 1 bahkan kalau bisa Samarinda zona hijau semua,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Politisi Fraksi Golkar itu berharap vaksinasi massal ini terus dilakukan hingga cepat terbentuk kekebalan komunal.

“Apalagi pembelajaran tatap muka (PTM) sudah Sebagian dibuka, kita berharap vaksinasi massal untuk siswa, dan masyarakat ini terus berlanjut,” katanya. (Advertorial)