Dies Natalis ke-60 Unmul, Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry Terima Penghargaan Sebagai Alumni Berdedikasi 

oleh -
oleh
Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry

PUBLIKKALTIM.COM – Peringatan Dies Natalis ke-60 tahun Universitas Mulawarman (Unmul) dilakukan di GOR 27 September, Gunung Kelua, Samarinda, Selasa (27/9/2022).

Pada peringatan tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry menerima apresiasi dan penghargaan dalam kategori Alumni Berdedikasi.

Sarkowi sebagai alumni Unmul mengaku sudah saatnya Unmul berkontribusi untuk daerah dan menyiapkan SDM untuk menyambut pembangunan IKN di Kaltim sebagai penyangga ibu kota.

“Unmul harus memiliki inovasi baru dan berkerja sama serta ikut berperan untuk menyiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan dimasa yang akan datang,” ucapnya saat ditemui awak media.

Sarkowi menyatakan, DPRD Kaltim juga bagian dari pembangunan daerah dan tentunya akan bergandengan tangan dengan Gubernur dalam mengambil peran konkret yang dilakukan di Provinsi Kaltim.

BERITA LAINNYA :  Komisi III DPRD Kaltim Tak Konsisten Soal RS Korpri, Diduga Ada Bergaining Anggaran Pokir dari Keuntungan PI Perusda Migas

“Kalau diperlukan DPRD bisa melakukan fungsi-fungsi legislasi dan memberikan berkah untuk Kaltim sebagai penyangga ibu kota negara,” pungkasnya.

Sarkowi berharap agar keadaan Kaltim sudah seharusnya dipikirkan oleh daerah, jangan sampai hadirnya IKN malah membuat daerah di sekitar tidak berkembang.

“Menjadi PR besar bagi DPRD Kaltim untuk bagaimana dampak dan manfaat akan hadirnya IKN,” tegasnya. (Advertorial)