DPRD Samarinda Minta DLH untuk Sigap dalam Mengatasi Masalah Pohon Tumbang

oleh -
Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Banyaknya kejadian pohon tumbang di Kota Tepian menjadi suatu masalah yang harus segera diatasi secara seirus oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca saat ditemui awak media.

Markaca mengatakan, jika yang bertanggungjawab untuk mengatasi permasalahan itu adalah petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Ia juga berharap kepada DLH untuk dapat selalu sigap untuk mengatasi masalah pohon besar yang berada di kawasan padat penduduk dan sekitar jalan.

“Saya harap DLH bisa untuk selalu sigap dalam mengatasi permasalahan pohon yang berkemungkinan besar dapat membahayakan pengguna jalan,” ujar Markaca kepada awak media, Rabu (24/11/2022).

DLH seharusnya, sambung Markaca, bisa melakukan pemantauan terhadap pohon yang sudah berusia tua dan berpotensi tumbang.

“Harusnya DLH bisa selalu menantau, jika ditemukan pohon yang berpotensi tumbang maka segera lakukan tindakan secepatnya, agar tidak ada yang menajdi korban dari pohon tumbang itu,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA :  Sejumlah Jalan di Samarinda Masih Gelap, Anggota Dewan: Kemungkinan di 2023 Akan Ada Pemasangan LPJU

“Apalagi kasus pohon tumbang itu sudah berulang kali terjadi di Kota Samarinda bahkan ada yang menjadi korban hingga meninggal dunia, itulah sebabnya DLH harus segera mengatasi, jangan dibiarkan begitu saja,” ucap Markaca.

Apalagi di Samarinda sudah beberapa kali kejadian angin kencang dan sudah pasti pohon besar sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas. (Adv)