DPRD Samarinda Suarakan Pentingnya Pembekalan Bagi Anak Usia Dini, Ini Katanya

oleh -
Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor/IST

PUBLIKKALTIM.COM – DPRD Samarinda kembali menyuarakan pentingnya pembekalan bagi anak usia dini.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor menyebut peningkatan dunia pendidikan dari usia dini tentu sangat diperlukan.

Terlebih mengingat para generasi muda yang akan mengambil alih estafet kepemimpinan di masa mendatang.

Ia mengatakan, estafet kepemimpinan di setiap tingkatan baik kepemimpinan nasional maupun daerah, akan diserahkan kepada para pemuda sebagai penerus bangsa pada beberapa waktu mendatang.

“Saya yakin 5 sampai 10 tahun ke depan generasi muda yang akan menggantikan posisi senior-senior nantinya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan,” ujar Sopian.

la menambahkan, generasi penerus bangsa haruslah aktif menjaga keutuhan Indonesia. Serta, memperjuangkan menjaga persatuan NKRI.

Ia meyakini anak muda memiliki pemikiran yang kreatif dan variatif. Sehingga, peran pemuda tentunya sangat penting sebagai penerus bangsa, khususnya di Kota Samarinda.

BERITA LAINNYA :  Polisi Hadirkan Tim Forensik Mabes Polri pada Proses Autopsi Kematian Yusuf

Sopian menegaskan agar generasi muda dapat membekali diri dengan ilmu pengetahuan serta wawasan dan pengalaman lebih banyak.

“Akan tetapi Ilmu pengetahuan teknologi juga harus bisa di imbangi dengan Iman dan taqwa, karena ini sangat penting untuk ke depannya,” ujarnya.

Sopian berharap agar generasi muda memiliki semangat untuk mencari ilmu pengetahuan sebagai bekal pemimpin bangsa di kemudian hari.

“Pentingnya juga dari pendidikan SD untuk memberikan ajaran dan motivasi agar mereka bisa memiliki semangat untuk terus belajar dan belajar,” pungkasnya. (Adv/DPRD Samarinda)