Imbau Masyarakat Berkontribusi di Bidang Musik dan Seni, Wali Kota Balikpapan: Ciptakan Musik yang Berkualitas

oleh -16 views
Kepala Disporabudpar Balikpapan Doortje Marpaung.

PUBLIKKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Senin (9/3/2020), Memperingati Hari Musik Nasional, Balikpapan gelar acara Hari Musik Nasional di atrium Plaza Balikpapan bertajuk “Berkarya dan Berkontribusi Untuk Kekhasanah Musik Indonesia”.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, diwakili Kepala Dinas Disporabudpar Doortje Marpaung, menyampaikan dengan adanya perayaan Hari Musik Nasional ini, masyarakat Balikpapan diharapkan dapat berkontribusi dalam bidang seni dan musik.

“Semoga dengan momentum ini insan musik Kota Balikpapan semakin bergairah untuk berkarya dan terus berkontribusi,” ujar Doortje.

Diadakannya Hari Musik Nasional tersebut bertujuan pula sebagai bentuk perwujudan tagline Kota Balikpapan tahun ini, yaitu “Balikpapan Nyaman Penyangga Ibu Kota Negara”.

“Ciptakan lah musik yang berkualitas, tidak hanya memberi hiburan tetapi juga membawa manfaat yang lebih banyak lagi dalam setiap sendi kehidupan,” ujarnya.

Acara yang juga ditetapkan sebagai hari ulang tahun pencipta lagu kebangsaan Indonesia WR Supratman itu sebagai bentuk menerapkan nilai luhur bangsa Indonesia.

BERITA LAINNYA :  Soroti Defisit Anggaran 1 Triliun, Ketua DPRD Kaltim: Pemprov Mesti Berupaya Melobi Pusat Agar DBH Bisa Ditingkatkan

“Sebab, musik sebagai ekspresi gaya universal yang mempresentasikan nilai luhur dan kemanusiaan yang memiliki peran strategis untuk memajukan pembangunan nasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama hadir pula Ketua Penyelenggara Hari Musik Nasional Balikpapan Made Suwalen. Dia mengimbau kepada masyarakat Balikpapan, terutama yang bekerja pada bidang musik dan kesenian, untuk membangun Kota Balikpapan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat Balikpapan terutama pekerja seni supaya dapat berkontribusi untuk musik di Balikpapan,” tutur Made. (*)