Meriahkan Jalan Sehat HUT ke-48 Tanah Merah, Rusmadi: Ayo Terus Pertahankan Suasana Kekeluargaan 

oleh -
Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso

PUBLIKKALTIM.COM – Minggu (29/1/2023) kemarin, warga antusias mengikuti Jalan Sehat HUT 48 Kelurahan Tanah Merah dan HUT ke 355 Kota Samarinda, di Jalan Serayu, Poros Samarinda Bontang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso dan Istri Herly Warsita Rusmadi, Anggota DPRD Samarinda, Abdul Rofik juga Shania Rizky Amalia, Camat Samarinda Utara, Syamsu Alam, Lurah Tanah Merah, Joko dan sekira 1000 warga dari usia anak anak hingga dewasa.

Adapun rute jaln sehat tersebut, dari Jalan Serayu masuk tembusan ke jalan Giri Mukti, kemudian melintasi jalan Poros Samarinda Bontang kembali masuk ke Jalan Serayu depan panggung hiburan, Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Hutara dengan total rute sekitar 3 kilometer.

Sebenarnya rute menanjal melintasi pemakaman serayu namun disingkat mengingat cuaca hujan.

“Suasana Jalan Sehat mendukung dan luar biasa yang dibangun kekeluargaan terasa. Ayo terus dipertahankan suasana kekeluargaan mohon dukungannya supaya kampung ini dan kota Samarinda ini jadi kota yang diberkahi,” ujar Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso.

Ketua Panitia Jalan Sehat, Sajad Mustafa disela kesibukan pengundian ratusan doorprize bagi peserta jalan sehat mengutarakan jumlah peserta dan tiket diberikan gratis pada peserta jalan sehat.

BERITA LAINNYA :  Terkait Tanah Gedung Sekretariat Milik Pemkot Samarinda, Ini Komentar Sekretaris DPD Golkar Kaltim

“Ada 5000 lembar tiket dibagikan kepada 31 RT wilayah Kelurahan Tanah Merah guna meriahkan 48 Tahun Tanah Merah dan HUT 355 Kota Samarinda. Dan hari ini nampaknya 0eserta mencapai 1000 orang, mungkin jika cuaca mendukung bisa lebih peserta,” ungkapnya.

Yuni warga RT 18 Tanah merah mendoakan semoga Samarinda maupun Kelurahan Tanah Merah makin baik lagi kedepannya.

“Layanan mulai dari RT, kelurahan, kecamatan, dan pemerintahan selama ini saya alami baik saja. Untuk jalan sehat hari ini saya bersyukur bisa ada acara jalan sehat meningat kita 3 tahun dilanda covid-19 semoga kita semua sehat selalu,” pungkasnya. (adv)