Pembukaan Bioskop dan Hiburan Malam, Rizal Effendi: Masih Kita Bahas dengan Tim

oleh -
Ilustrasi bioskop saat pandemi covid-19/IST

PUBLIKKALTIM.COM,BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan belum memberikan sinyal terhadap pembukaan bioskop maupun tempat hiburan malam yang ada di Kota Balikpapan.

Sebelumnya diketahui pemerintah pusat mewacanakan untuk membuka kembali bioskop yang disebut dapat meningkatkan imunitas tubuh terhadap Covid-19.

Namun menanggapi hal itu, Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi, mengatakan pihaknya masih melakukan pembahasan terkait pembukaan biskop dan tempat hiburan malam ini.

“Masih kita bahas dulu dengan tim. Termasuk hiburan karaoke dan tempat hiburan lain,” kata Rizal Sabtu (29/8/2020).

Langkah pelonggaran biosop ini belum diambil Pemkot Balikpapan mengingat angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat semenjak kasus pertama muncul 5 bulan yang lalu.

Ia mengatakan pihaknya telah menerima surat dari Forum Komunikasi Hiburan Balikpapan ( FKHB ) yang meminta agar bioskop dan tempat hiburan dapat diberikan pelonggaran lagi.

BERITA LAINNYA :  Detik-detik Seorang Pemuda di Samarinda Lompat ke Sungai Mahakam

“Sudah dapat surat dari himpunan pengelola objek hiburan di Balikpapan untuk dilakukan pelonggaran,” ujarnya.

Namun hal tersebut belum diputuskan dan pihaknya masih terus membahas terkait pembukaan yang dikhawatirkan dapat menyebarkan Covid-19.

“Memang belum kita putuskan, kita akan bahas dan rapatkan dulu soal pembukaan tempat hiburan,” katanya. (*)