Peringati HUT Samarinda dan Pemkot Samarinda, Wali Kota Andi Harun Sebut ‘Samarinda Harus Berani Berubah’

oleh -
Andi Harun, Wali Kota Samarinda

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Peringatan HUT Kota Samarinda ke-354 dan HUT Pemkot Samarinda ke-62 menjadi hari berkesan untuk seluruh warga Kota Samarinda.

Tak terkecuali Wali Kota Samarinda Andi Harun.

banner Pemkot

Untuk pertama kalinya Andi Harun merayakan HUT Samarinda dan HUT Pemkot Samarinda sebagai wali kota.

Andi Harun menyampaikan pesan cukup kuat saat momen upacara peringatan HUT Samarinda dan HUT Pemkot Samarinda yang digelar di Halaman Parkir Stadion Segiri pada Jumat (21/1/2022).

Ia menegaskan, untuk membangun Kota Samarinda lebih baik lagi dibutuhkan keberanian untuk berubah.

“Samarinda harus berani berubah. Dibangun dengan integritas tinggi, tanpa pungli dan korupsi,” tegas Andi Harun.

Wali Kota yang akrab disapa AH itu memastikan bahwa Pemkot Samarinda akan membuka ruang seluas-luasnya bagi tiap elemen masyarakat, akademisi, filantropi dan media untuk saling berkolaborasi dan bersinergi.

Sehingga, Kota Tepian sebagai ibu kota provinsi sekaligus kota penyanggah ibu kota baru siap menghadapi perubahan dan tantangan di masa mendatang.

“No one left behind atau tidak ada yang ditinggalkan. Kita harus berani kolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban,” lantangnya.

BERITA LAINNYA :  Dihadiri Wali Kota Andi Harun dan 1000 Pendekar Silat, Pengurus IPSI Samarinda Dilantik di GOR Segiri 

Pada kesempatan itu pula, Andi Harun juga menyampaikan progress pencapain 10 program unggulan yang ia canangkan bersama wakilnya, Rusmadi.

Diantaranya, Pro Bebaya, pengendalian banjir, normalisasi Sungai Karang Mumus, proyek terowongan Gunung Manggah, hingga layanan doctor on call bagi para lansia dan bayi.

Selain itu, 7 panji keberhasilan di bidang pembangunan yang baru saja dibawa pulang Pemkot Samarinda saat HUT Kaltim ke-65 beberapa waktu lalu juga menjadi bukti komitmen kuat Pemkot Samarinda untuk menjadikan Samarinda sebagai episentrum atau pusat perekonomian baru di wilayah Indonesia tengah.

Peringatan HUT Samarinda dan Pemkot Samarinda ini juga diharapkannya dapat menjadi titik tolak lahirnya Samarinda Berani Berubah, seperti tema yang telah dicanangkan.

“Mari cintai Samarinda dengan cara yang baik dan benar dengan saling bersinergi dan berkolaborasi,” kata wali kota. (Advertorial)