Persiapkan Vaksinasi Covid-19, Pemkot Balikpapan: Wajib Vaksin Itu Usia 18-59 Tahun

oleh -17 views
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi/HO

PUBLIKKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Persiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Pemkot Balikpapan mendapat arahan untuk membentuk tim pelaksana vaksinasi di kota Balikpapan.

“Jadi di daerah itu harus membentuk tim Satgas atau tim pelaksana vaksin Covid ini,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi kepada awak media,  Senin (30/11/2020) sore.

Ketua tim Satgas Covid-19 Kota Balikpapan ini mengatakan akan ada rentan usia yang yang diminta melaksanakan vaksin dan adanya beban biaya pada pelaksanaan vaksin ini.

“Diberi tahu bahwa yang nanti wajib vaksin itu usia 18-59 tahun. Ada yang mandiri, berarti ada beban biaya,” ujarnya.

Namun pihaknya belum mendapatkan informasi secara resmi Berapa biaya yang harus dikeluarkan seseorang dalam pelaksanaan vaksin.

“Nah tapi belum dijelaskan berapa biayanya,” katanya.

Di samping vaksin mandiri, ada juga vaksin dengan program gratis yang dibantu pemerintah pada beberapa golongan pekerja yang mendapatkan program tersebut.

“Ada vaksin program itu gratis 70%, yang program yang gratis itu petugas kesehatan, petugas pelayanan publik, sama Peserta BPJS yang dibantu pemerintah,” ujarnya.

Namun pihaknya belum mengetahui berapa jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke Kalimantan Timur khususnya di kota Balikpapan. (*)