Rudy Mas’ud Disepakati Jadi Ketua Golkar Kaltim, Aziz Syamsuddin: Tinggal Tentukan Tanggal Musda

oleh -39 views
Aziz Syamsuddin/ kronologi.id

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Berdasarkan informasi yang tim redaksi dapatkan dari DPP Golkar. Rudy Mas’ud, anggota DPR RI asal Fraksi Golkar disebut sudah dapatkan suara sepakat untuk menjadi Ketum Golkar Kaltim.

Adalah Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Politik Hukum dan Keamanan, yang konfirmasikan hal tersebut saat dihubungi tim redaksi via sambungan telepon, Senin (9/3/2020).

Sebelumnya, beredar foto adanya pertemuan antara kalangan DPP, DPD dan Rudy Mas’ud. Dalam foto itu juga tampak Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus.

Isu yang beredar, usai pertemuan yang dilakukan di Jakarta itu, kalangan DPD dan DPP Golkar telah satu suara musyawarah mufakat untuk mendorong Rudy Mas’ud menjadi Ketum Golkar Kaltim.

Terkait hal itu, Aziz Syamsuddin sampaikan bahwa pertemuan itu bukanlah hasilkan aklamasi, dikarenakan Musda Golkar Kaltim belumlah digelar.

“Aklamasi? Kan belum Musda,” ujarnya.

BERITA LAINNYA :  Buat Laporan Palsu, Korban Open BO di Jaktim Ditetapkan Sebagai Tersangka

Namun, ia tak menampik jika sudah ada kesepakatan mendukung Rudy Mas’ud menjadi Ketum Golkar Kaltim.

“Oh iya, kesepakatan kan dari teman-teman DPD,” ujarnya.

Dari kesepakatan itu, nantinya suara-suara dalam Musda, akan mendukung Rudy Mas’ud.

“DPP 1 suara nanti, DPD (10 suara), dan termasuk sayap organisasi. Ya, saya dengar seperti itu informasinya yang saya terima,” ujarnya.

Selanjutnya, saat ini DPP Golkar tinggal menentukan tanggal pelaksanaan Musda Golkar Kaltim yang akan dilakukan di Samarinda. Informasi yang beredar akan dilakukan pada 14 Maret mendatang.

“Ya (tinggal tentukan tanggal Musda),” ujarnya. (*)