Siap-siap, Emotional Fest Bakal Hadir di Samarinda Mei Mendatang, Konser Menghibur hingga Mengedukasi

oleh -
oleh
Tour di Kalimantan akan digelar Emotional Fest. Untuk Samarinda, tour Emotional Fest akan dihelat pada Mei 2023/HO

PUBLIKKALTIM.COM – Emotional Fest akan menggelar Tour di Kalimantan.

Khususnya Samarinda, tour Emotional Fest akan dihelat pada Mei 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Founder Emotional Fest, Chandra Mindset.

Ia membeberkan mereka akan melakukan tour ke Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar).

“Rencana tournya Mei-Juni 2023, dan Samarinda adalah tujuan pertama kita dalam Borneo Tour ini,” katanya.

Sama seperti yang sudah-sudah, Emotional Fest akan menyuguhkan konser musik bertaraf nasional bagi warga ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur ini.

Event bertajuk ‘Grow Together with Music Festival’ #semuabisanontonkonser itu akan dilaksanakan pada 26-27 Mei 2023  di halaman Gelora Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim I, Kota Samarinda.

Berbeda dengan festival musik lainnya, Emotional Fest tidak ingin hanya menyuguhkan sesuatu yang menghibur, tetapi juga sebuah event yang mengedukasi.

“Gua suka membuat konsep entertaiment yang mengedukasi. Jadi saat event selesai ada manfaat berkepanjangan bagi orang-orang yang sudah hadir dalam festival ini,”

Nantinya dalam pagelarannya warga Kota Tepian yang telah mengantongi tiket akan disuguhkan penampilan delapan penyanyi dan band papan atas dalam negeri.

“Daftar penyanyi atau grub band masih kita list. Pokoknya suprise deh buat temen-temen di Samarinda,” kata pemuda kelahiran Polman, 18 Desember ini.

Memang jelasnya saat ini pihaknya masih membentuk tim.

Menariknya lagi yang akan dilibatkan dalam pagelaran event tersebut adalah kaum milenial yang ada di Kota Peradaban ini.

“Dengan begitu kita benar-benar paham konsep seperti apa yang  dibutuhkan orang Samarinda,” ucapnya lagi.

Untuk pembelian tiket akan menunggu informasi lebih lanjut. Namun untuk bocoran harga dibuka dari Rp 75 ribu.

“Kita pengen bikin konser dengan harga tiket terjangkau. Karena bagi kami konser adalah tempat berkembangnya industri kreatif, bukan ajang menentukan gengsi,” ujarnya.

Ada sharing session

Konser yang akan diselenggarakan oleh Emotional Fest tentu patut untuk ditunggu.

Karena berbeda dengan konsep festival musik lainnya, Emotional Fest akan menyuguhkan konser yang mengedukasi.

Mengapa demikian? Karena selain live music, event yang akan diselenggarakan pada 26-27 Mei 2023 di Halaman Gelora Kadrie Oening atau Stadion Sempaja tersebut akan dipenuhi berbagai kegiatan membangun lainnya.

BERITA LAINNYA :  Melalui Rilis KIPP, Pilkada Berau Diduga Adanya Pelanggaran Money Politic

Mulai dari Sharing Session atau talk show bersama tokoh dan pelaku usaha yang inspiratif hingga Stand Up Comedy.

Tidak sampai di situ, bagi siapa saja yang telah memiliki tiket akan diberi kesempatan untuk mengikuti les Bahasa Inggris gratis yang disponsori langsung oleh lembaga kursus Bahasa Inggris multi nasional yakni MECNESIA.

“Karena gua suka bikin event yang mendidik. Gua selalu bikin konsep dimana entertainment harus mengedukasi. Jadi ketika orang pulang ada ilmu dan bekal yang dibawa pulang,” tegasnya lagi.

Dua hari saja memang tidak cukup untuk menyerap ilmu yang ada. Namun ia menambahkan kursus akan berlanjut selama 1 bulan lamanya

“Untuk kursus kita buka dari jam 2-4 sore (14.00-16.00 Wita) lalu disambung kegiatan event lain. Konser musiknya penutup sampai jam 10 malam (21.00 Wita),” imbuhnya.

Memang diketahui Founder Emotional Fest ini memiliki baground seorang pendidik.

Ia merupakan sarjana matematika dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan tengah menyelesaikan program study S2 di salah satu kampus swasta di Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, rupanya mantan guru SMAN 1 Makassar ini juga merupakan personel dari Band Dheandra yang sukses membuat soundtrack film Uang Panai yang berjudul Sendiri.

Dari kecintaannya terhadap dunia pendidikan dan seni itulah Chandra Mindset akhirnya membuat project Emotional Fest tersebut.

Sebab lanjutnya, menurut riset, kesuksesan bukan hanya dari kecerdasan IQ, melainkan 80 persen ditentukan dari emosinya.

“Harapan kami tentu event ini dapat memberikan impact positif bagi semua, dan Emotional Fest dapat menjadi annual yang ditunggu warga Samarinda setiap tahunnya,” ujarnya.  (*)