Upaya Percepat Vaksinasi, BINda Kaltim Sebarkan 1.000 Dosis Vaksin di Kelurahan Makroman Samarinda

oleh -
Kegiatan vaksinasi yang digelar Pemkot Samarinda dibantu BIN daerah Kaltim menyebarkan 1.000 dosis vaksinasi bagi warga di Kelurahan Makroman, Selasa (11/1/2022)

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Upaya percepatan vaksinasi menyasar warga lanjut usia (lansia) terus digencarkan, khususnya di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (11/1/2022) tadi.

Bertempat di Lapangan Setia Grosir, Jalan Provinsi, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bersama tenaga kesehatan (nakes) dan Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kaltim melakukan vaksinasi kepada ribuan masyarakat.

“Hari ini kegiatan vaksinasi untuk lansia maupun masyarakat umum yang mau melaksanakan dosis 1 dan 2. Untuk di Samarinda sendiri, hari ini disediakan 1.000 dosis vaksin Astrazeneca,” ucap Kepala BIN daerah Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara saat dikonfirmasi.

Meski menyasar warga lansia, lanjut Brigjen TNI Danni Koswara, pelaksaan vaksinasi juga tetap dibuka bagi masyarakat umum. Khususnya mereka yang masih memerlukan dosis tahap I dan II.

“Tapi kami juga tetap berfokus kepada capaian vaksinasi lansia agar bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni vaksinasi bagi anak-anak di usia 6-11 tahun,” bebernya.

Tak hanya di Kota Tepian, nantinya vaksinasi juga bakal terus dilakukan secara berkesinambungan ke pelosok-pelosok Kaltim.

BERITA LAINNYA :  Kondisi Pandemi Covid-19, KKN Mahasiswa Unmul Samarinda Gelar Webinar Eco Enzyme ke IRT

“Berikutnya di hari ini BIN daerah Kaltim juga telah melaksanakan vaksinasi lanjutan di Kabupaten Paser, Kutai Timur, Berau, dan Penajam Paser Utara serta vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Bontang,” imbuhnya.

Selain itu, untuk diketahui juga sejak pertengahan 2021 kemarin BIN daerah Kaltim terus melakukan bantuan percepatan vaksinasi di penjuru Bumi Mulawarman.

Hal tersebut sebab berkenaan tujuan pemerintah daerah untuk percepatan herd immunity.

“Serta BIN daerah Kaltim terus menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan serta bergotong-royong dalam melancarkan program vaksinasi Covid-19, guna meningkatkan herd immunity di wilayah Kaltim,” pungkasnya. (tim redaksi)