Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Tingkat Kaltim, Ratusan Polisi Gabungan Gelar Apel Pengamanan

oleh -
oleh
Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli saat memimpin apel pengamanan rekapitulasi perhitungan suara ditingkat Provinsi. (IST)

PUBLIKKALTIM.COM – Rekapitulasi perolehan suara dari Pemilu 2024 saat ini sudah mulai memasuki tahapan perhitungan ditingkat provinsi, khususnya di Kalimantan Timur.

Untuk memastikan perhitungan suara berlangsung aman, ratusan polisi dari Polresta Samarinda dibantu Polda Kaltim melakukan pengamanan ketat.

Tepatnya di lokasi rapat pleno rekapitulasi yang di gelar, di Hotel Mercury, Jalan Mulawarman, Kota Samarinda, Jumat (8/3/2024).

“Dalam rangka pengamanan rapat pleno terbuka ini, tim gabungan personil Polresta Samarinda, BKO Dit Samapta Polda Kaltim dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Samarinda Seberang melaksanakan apel pengamanan,” ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan dipimpin langsung oleh Kombes Ary Fadli yang didampingi Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Dedi Suryadi.

Hadir pula seluruh pejabat utama Polresta Samarinda dan juga seluruh kapolsek beserta jajarannya.

“Sampai saat ini tahapan-tahapan Pemilu sudah kita lalui dan dipenghujung adalah Rekapitulasi Tingkat Provinsi, Alhamdulillah sampai dengan saat ini situasi dan kondisi masih relatif aman dan kondusif,” imbuhnya.

BERITA LAINNYA :  Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Pemkot dan Pengusaha untuk Menaikan Upah Buruh

Pengamanan berlapis yang dilakukan ini, kata Kombes Ary Fadli untuk memastikan kegiatan rekapitulasi perhitungan suara bisa berjalan aman lancar dan kondusif.

Ditegaskannya, Korps Bhayangkara akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalanya pesta Demokrasi, khususnya di wilayah hukum Polresta Samarinda.

Selain itu, Kapolresta Samarinda juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tepis untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menciptakan kedamaian, kesejukan selama rapat pleno berlangsung, sehingga Kota Samarinda situasinya tetap aman kondusif.

“Mari kita bersama-sama dukung kegiatan ini, dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban, Harapannya proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (tim redaksi)