Pesan Wali Kota Andi Harun Usai Lantik 150 Pejabat Struktural dan 6 Pejabat Fungsional 

oleh -
oleh
Wali Kota Samarinda, Andi Harun melantik 150 orang pejabat struktural dan 6 orang pejabat fungsional di Lingkungan Pemkot Samarinda/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda Andi Harun mendorong pegawai untuk dapat bekerja dengan di lingkungan kerja mereka.

Hal itu disampaikan Andi Harun usai melantik 150 orang pejabat struktural dan 6 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Samarinda.

Kegiatan itu digelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda di jalan S Parman Samarinda, pada Jum’at malam (22/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Andi Harun menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

Ia berharap para pejabat tersebut dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik di lingkungan kerja mereka.

“Pentingnya pengabdian kepada masyarakat, yang akan dinilai oleh masyarakat itu sendiri dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan,” ucapnya.

Ia menyampaikan tentang akhir masa tugas Kabinet Indonesia Bersatu II dan pembentukan pemerintahan baru yang akan membawa perubahan bagi pemerintah daerah termasuk instansi di Samarinda.

“Saya tekankan pentingnya koordinasi dan sinergi di antara jajaran pejabat dan pegawai Pemerintah Kota Samarinda untuk menangani sektor-sektor prioritas yang tidak dapat ditunda,” ungkapnya.

BERITA LAINNYA :  Sulap Kawasan Tepian Mahakam Jadi Teras Samarinda, Wali Kota Andi Harun Jelaskan Konsepnya

Andi Harun juga membagikan pandangannya tentang kepemimpinan.

Ia menyatakan bahwa para pejabat yang dilantik harus memiliki komitmen kuat dan nilai-nilai moral yang dipegang teguh.

“Pentingnya pathfinding, modelling, aligning, dan empowering sebagai prinsip kepemimpinan yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas mereka,” tuturnya.

Pelantikan tersebut tidak hanya merupakan seremoni formal, tetapi juga momentum untuk menguatkan komitmen dalam melayani masyarakat dan menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik.

“Semoga dengan dilantiknya para pejabat baru ini, Pemkot Samarinda dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya,” pungkasnya. (adv)