Respon Ridwan Kamil Usai Wali Kota Bandung Kena OTT KPK

oleh -
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/detik.com

PUBLIKKALTIM.COM – Usai mengetahui informasi OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana oleh KPK, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Balai Kota Bandung.

Ia memastikan pelayanan publik warga Bandung tidak terganggu dan tetap berjalan normal.

“Tadi saya ke sana, juga menitipkan, pelayanan publik warga Bandung Insya Allah tidak terganggu,” ujarnya, Sabtu (15/4/2023).

Ridwan Kamil sengaja mampir ke Balai Kota Bandung menemui Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dan sejumlah pejabat sebelum mengikuti acara Grebeg Pasar di Pasar Kosambi bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Ridwan Kamil tiba sebelum tengah hari di Pasar Kosambi.

“Saya sudah arahkan, Sekda Kota Bandung Pak Ema untuk segera mengambil keputusan, apalagi menjelang-menjelang mudik Lebaran butuh koordinasi lapangan yang luar biasa. Jadi Insya Allah tidak akan terganggu,” kata Ridwan Kamil ihwal penangkapan Yana Mulyana.

BERITA LAINNYA :  Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Syahrul Yasin Limpo Tengah Berada di Spanyol

Secara terpisah Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna membenarkan bahwa Ridwan Kamil sempat datang menemuinya dan pejabat pemerintah Kota Bandung.

“Alhamdulillah kami dikunjungi Gubernur Jawa Barat. Beliau menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam bahwa kota yang dulu pernah  beliau pimpin di era 2013-2018  kembali saat ini mendapatkan musibah seperti yang saat ini sedang viral di media,” pungkasnya. (*)