Sambut Baik Pengoperasian IPA Kalhol Simpang Pasir Palaran, Dewan Samarinda: Dapat Tingkatkan PAD

oleh -
Muhammad Rudi, Anggota Pansus II DPRD Samarinda

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Pengoperasian Instalasi Pengolahan Air (IPA) bersih Kalhol Jalan Ampera, di Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran disambut baik oleh warga, tak terkecuali DPRD Kota Tepian.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Muhammad Rudi saat dijumpai awak media disela-sela kegiatan serah terima fasilitas IPA Kalhol tersebut mengatakan, dengan dimulainya IPA air baku dari Sungai Mahakam tersebut diharapkan juga dapat menjangkau pemenuhan air bersih di pinggiran Samarinda bagian selatan.

“Fasilitas IPA Kalhol tentu menjadi angin segar terlebih bagi calon pelanggan air bersih yang belum tersentuh,” kata Rudi.

Dengan beroperasinya IPA Kalhol itu juga lanjut politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, dapat menambah kapasitas produksi air bersih untuk kebutuhan warga terlebih di Kecamatan Palaran dan Samarinda Seberang.

“Kemampuan produksi IPA Kalhol 250 Liter per detik. Tentu ini terbilang sangat besar,” imbuh Rudi seusai meninjau fasilitas pengolahan air.

Disamping itu, layanan yang dikelola Perumdam Tirta Kencana tersebut bisa menyerap tenaga kerja lokal dan menambah kas daerah.

BERITA LAINNYA :  Kerja Sama Ayah dan Anak di Samarinda untuk Bobol Rumah Tak Berbuah Manis, Kini Pelaku Telah Diamankan Polisi

“Otomatis jika dikelola baik oleh Perumdam turut membawa pendapatan untuk PAD Samarinda,” terangnya.

Selain penyerahan fasilitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) bersih Kalhol, Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV Samarinda juga melaporkan penanganan mendesak terhadap longsor di area fasilitas tersebut.

Dalam kegiatan itu turut hadir dan menyampaikan sambutan yakni, dari Kepala Satuan Kerja (Satker) BPPW Kaltim, C Aji Nusanto dan Kepala BWS Kalimantan IV Samarinda Harya Muldianto yang diwakili Kasi Prasarana Permukiman BWS Kalimantan IV Samarinda, Mantin Duma. (Advertorial)