Ucapan Terima Kasih Bambang Susantono untuk Jokowi Usai Dapat Tugas Baru Pembangunan IKN

oleh -
oleh
Bambang Susantono ditugaskan sebagai Utusan Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN (HO)

PUBLIKKALTIM.COM – Bambang Susantono ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah diangkat sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagaimana diketahui, sebelum ditunjuk sebagai Utusan Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN, Bambang Susantono menjabat sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Kemudian ia mengundurkan diri dan Presiden Jokowi menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN.

“Terima kasih pada Bapak Presiden @jokowi yang memberi kesempatan bagi saya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan IKN, kali ini sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN,” kata Bambang dalam unggahan di Instagram resminya, Jumat (14/6/2024).

Bambang mengatakan pembangunan IKN merupakan simbol peradaban baru yang menjadi bagian dari visi Indonesia 2045.

Pembangunan IKN akan berlangsung hingga 2045 dan terbagi dalam lima tahap pembangunan, untuk itu dinilai perlu konsistensi dan keberlanjutan dalam menjaga konsep Negara Rimba Nusa.

Sebelumnya Bambang memang mengatakan akan terus menyumbangkan tenaga, pemikiran dan keahliannya demi terwujudnya IKN. Hal itu dilakukannya lewat tugas baru sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN.

BERITA LAINNYA :  Heboh! Beredar Video Ucapan Habib Rizieq Akhirnya Pulang ke Indonesia, Teriakan Allahu Akbar Berkumandang

“Oleh karena itu, izinkan kami menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari satu kota masa depan yang akan menjadi kebanggaan tidak hanya anak cucu kami, tetapi juga putra-putri bangsa di seluruh Indonesia,” tutur Bambang.

Baginya, tugas sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN merupakan bentuk pengabdiannya kepada negara.

“Dan akan saya jalankan sebaik-baiknya dengan mengajak berbagai komunitas serta organisasi dan lembaga internasional untuk bekerja sama, membangun IKN hingga menjadi sustainable forest city yang mengedepankan lingkungan, sosial dan tata laksana (ESG),” pungkasnya.

“Karena IKN adalah kota dunia bagi semua–a world class city for all,” tambahnya.

(*)