Ganjar Pranowo Jawab Pertanyaan Prabowo Lebih Penting Internet atau Makan Siang?

oleh -
oleh
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo/HO

PUBLIKKALTIM.COM – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyinggung pihak yang menyebut lebih penting internet ketimbang makan siang.

Prabowo bertanya kepada masyarakat mana yang lebih penting internet atau makan siang.

Diketahui, makan siang gratis adalah salah satu program yang diusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Sementara internet gratis adalah salah satu program yang diusung Ganjar-Mahfud MD.

“Ada yang mengatakan tidak penting itu makan siang untuk anak-anak, katanya lebih penting internet. Saya tanya kepada rakyat, lebih penting makan apa internet?” tanya Prabowo, beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi hal itu, Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjelaskan program internet gratis sebenarnya untuk menunjang digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ketika UMKM kita berikan akses dengan digitalisasi, dengan internet gratis, maka mereka akan berkembang jauh lebih cepat,” kata Ganjar, Minggu (21/1).

Tak cuma UMKM, Politikus PDIP ini mengatakan, internet gratis ini penting bagi anak muda dan semua pihak yang membutuhkan akses cepat.

BERITA LAINNYA :  Terungkap, Sogok Ismunandar Cs, 2 Rekanan Swasta Deki Aryanto dan Aditya Maharani Yuono Dapat Hadiah Proyek di Kutim

“Ada anak muda, ada UMKM, dan kenapa mereka memilih internet gratis, karena mereka punya pengetahuan, mereka tidak lelet, mereka anak cerdas dan mereka bisa menggunakan fasilitas dengan baik,” ucapnya.

Fasilitas internet gratis ini, kata Ganjar, akan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan industri kreatif.

Maka sudah tugasnya bersama Mahfud untuk menyediakannya, ketika terpilih nanti.

“Tugas kita [menyediakan]. Mau enggak internet gratis? Mau pasti. Nanti dilatih agar ekonomi kreatif mereka tumbuh dengan baik,” pungkasnya. (*)