Pendistribusian Listrik di Kaltim Belum Merata, Anggota Dewan Buka Suara

oleh -
oleh
Jahidin, anggota Komisi I DPRD Kaltim

PUBLIKKALTIM.COM –  DPRD Kaltim menyoroti sejumlah desa di Kaltim yang belum teraliri listrik secara merata.

Anggota DPRD Kaltim, Jahidin menyebut hal itu sangat menyedihkan.

Pasalnya, Kaltim mempunyai sumber daya alam yang sangat melimpah.

“Ini kan sangat menyedihkan, sementara bahan baku batu bara itu dari Kaltim. Kita yang punya Sumber Daya Alam (SDA) tapi masyarakat belum menikmati listrik,” ujar Jahidin, Kamis (14/9/2023).

Diketahui, di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga saat ini tercatat sebanyak 211 desa belum menikmati pemerataan listrik.

Terkait hal itu,  Jahidin mendorong Pemprov Kaltim untuk memberikan perhatian terhadap beberapa desa di daerah yang belum teraliri listrik tersebut.

Ia mengatakan sudah beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah setempat soal pemerataan listrik.

“Sudah kerap saya sampaikan kepada pemerintah setempat bahwa desa-desa yang belum diberikan penerangan segera dilakukan, ini salah satu bentuk hambatan kepada anak didik dalam menempuh pendidikan,”  ungkapnya.

BERITA LAINNYA :  Disdik Launching Digitalisasi Pendidikan, DPRD Kaltim: Dukungan Provinder Harus Merata

Menurutnya, Kaltim memiliki SDA yang sangat berlimpah, sangat tidak wajar ketika di daerah pelosok masih ada saja wilayah minim penerangan.

“Sudah sejak lama bangsa ini merdeka tapi kenapa masih ada saja rakyat yang belum menikmatinya,” katanya.

Selain itu, Jahidin juga menyoroti soal Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akhir-akhir ini sulit di jangkau oleh seluruh masyarakat Kaltim.

“BBM beberapa hari belakangan kesulitan didapatkan, mereka sampai rela antri panjang-panjang,” pungkasnya. (advertorial)