, ,

BREAKING NEWS – Wah! 20 April: PPU Bertambah 3 Pasien Positif Corona, Total 14 Orang

oleh -
Bupati PPU Abdul Gafur Masud.

PUBLIKKALTIM.COM, PPU- Bupati PPU Abdul Gafur Masud menyampaikan ke awak media, terjadi penambahan tiga kasus konfirmasi positif Covid-19. Bahkan, AGM menyebut sudah terjadi penularan lokal di PPU.

Kasus Covid-19 di Penajam Paser Utara (PPU) mengalami penambahan kasus pada Senin (20/4/2020).

“Total terkonfirmasi positif corona di PPU berdasarkan hasil swab saat ini sudah 14 orang. Bahkan sudah terjadi penularan lokal,” kata AGM.

Dengan adanya 3 kasus baru pada Senin ini, maka total pasien konfirmasi positif di PPU sebanyak 14 kasus.

Dari 14 kasus itu, 13 pasien dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Putri Aji Botung (RSUD-PAB), sementara 1 pasien dilakukan karantina mandiri di rumah, dengan pengawasan ketat petugas medis.

“Satu pasien perempuan itu terpaksa dikarantina ketat di rumah. Pasalnya pasien memiliki tiga anak yang masih kecil, terlebih pasien saat ini diketahui pasien positif namun tidak memiliki keluahan medis,” jelasnya.

BERITA LAINNYA :  Imbas Disiram Air Keras 2017 Lalu, Mata Kiri Novel Baswedan Buta Permanen

Sementara itu, 13 pasien lainnya adalah termasuk dalam Klaster Ijtima Gowa.

Dugaan Terjadi Penularan Lokal

Pasien perempuan Covid-19 di PPU, diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Kaltim, namun berkontak erat dengan pasien PPU 1.

Dari kasus ini diduga terjadi penularan lokal di PPU, pasalnya pasien posiif perempuan tersebut diketahui merupakan istri dari pasien PPU 1.

“Semua pasien yang dirawat saat ini dalam kondisi baik kecuali pasien 13 dan 14 masih ada keluhan batuk dan sakit tenggorokan,” ucapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.