Berkunjung ke Masjid Al-Musyawarah, Pemkot Samarinda Dorong Masyarakat Manfaatkan Ramadan dengan Beramal Soleh

oleh -
Suasana Safari Ramadan Pemkot Samarinda di di Masjid Al-Musyawarah pada Senin (1/4/2024).

PUBLIKKALTIM.COM – Pemkot Samarinda menggelar kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al-Musyawarah Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota.

Dalam momen yang penuh dengan kebersamaan tersebut, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kota Samarinda, Ridwan Tassa, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang bersemangat menghadiri kunjungan kerja di Bulan Ramadan setiap tahunnya.

Ia menegaskan pentingnya meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadan dengan melaksanakan seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

“Kita manfaatkan Ramadan ini sebaik-baiknya dengan beramal soleh, beribadah perbanyak membaca Al-Quran. Selain berpuasa, kerjakan juga ibadah-ibadah wajib maupun sunah lainnya, sehingga kemenangan bisa kita raih,” ujar Ridwan tassa.

Menurutnya, penting bagi umat muslim untuk menggunakan bulan Ramadan sebagai waktu untuk membentuk diri dan hati dalam mengendalikan hawa nafsu.

Bulan suci ini seharusnya menjadi masa pelatihan dan pendidikan bagi umat muslim.

“Rasulullah SAW telah memperingatkan bahwa musuh manusia yang paling besar adalah hawa nafsu yang ada dalam diri masing-masing individu,” ucapnya.

BERITA LAINNYA :  APT Pranoto Mulai Dilirik Penerbangan Internasional, Dewan Beri Respon Positif

Oleh karena itu, jika seseorang mampu mengendalikan hawa nafsunya, Allah akan memberikan rahmat dan tempat yang mulia bagi orang tersebut.

“Puasa ini salah satu cara kita mengendalikan dan memerangi hawa nafsu, sehingga jadilah kita insan yang beriman dan bertaqwa, andal dan berkualitas selamat dunia dan akhirat. Terlebih mampu menyelamatkan dan membangun Kota Samarinda ini menjadi semakin maju,” ujarnya.

Suasana Safari Ramadan di Masjid Al-Musyawarah terasa begitu khidmat dan penuh dengan semangat kebersamaan.

Para jemaah terlihat antusias mengikuti arahan dan nasihat yang disampaikan oleh Asisten I Pemkot Samarinda ini.

Mereka bersama-sama menyadari pentingnya menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan selama bulan suci Ramadan. (adv)