Partai PDI Perjuangan Bakal Gelar Agenda Internal, Menangkan Paslon Usungan di Pilkada Samarinda 2020

oleh -
Ananda Emira Moeis, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim/IST

PUBLIKKALTIM.COM, JAKARTA – Tahapan pendaftaran bakal pasangan calon peserta Pilkada serentak tahun 2020 resmi berakhir Minggu (6/9/2020) malam tadi.

Pilkada Samarinda diramaikan 3 Paslon, Andi Harun – Rusmadi Wongso, Zairin Zain – Sarwono, dan Barkati – Darlis Pattalongi.

PDI Perjuangan sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Samarinda, menjadi partai terakhir parlemen yang menentukan usungan paslon, yang jatuh pada Andi Harun – Rusmadi Wongso.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim, Ananda Emira Moeis mengaku partainya akan menggelar sejumlah agenda internal guna memenangkan Pilkada Samarinda.

“Pekan depan kita gelar Musancab (Musyawarah Anak Cabang) guna membentuk kepengurusan anak cabang di tingkat Kecamatan. Targetnya jelas, merapatkan barisan, konsolidasi sampai bawah, menangkan,” ujarnya saat dihubungi via sambungan seluler.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kaltim ini juga menyebut jika agenda Musancab akan dihadiri Paslon yang diusung

BERITA LAINNYA :  Ini Daftar Urutan Negara yang Aman dari Virus Corona, Swiss Menjadi Urutan Pertama

“Pak Andi Harun dan Pak Rusmadi kita hadirkan, kita undang untuk memaparkan visi misinya dihadapan pengurus, kader dan simpatisan. Metodenya kalau tidak memungkinkan langsung, ya virtual,” sebutnya.

Tak lupa Ananda terus mengingatkan para kader dan simpatisan PDI perjuangan untuk berjuang memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Wajib mengawal dan memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan ketua umum (Megawati). Laksanakan sesuai arahan DPP Partai. Yang pastinya harus ingat dimana kita berpijak sebagai kader PDI Perjuangan, harus tegak lurus mengamankan keputusan partai,” pungkasnya. (*)