Perindah Wajah Kota Balikpapan, Dishub Sebut Akan Tambah Estetika pada Jalan Umum 

oleh -1 views
Ilustrasi Estetika pada Jalan Umum/zwillinglampu.com

PUBLIKKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Dinas Perhubungan Kota Balikpapan menargetkan penambahan estetika yang ada di sudut Kota Minyak ini.

Sebagaimana yang sudah dirapatkan Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD, ada target Visi Misi Wali Kota Balikpapan untuk memperindah wajah kota salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman.

“Ada untuk memperindah, mempercantik estetika kota, utamanya Jalan Jendaral Sudirman,” ujar Kepala Dishub Kota Balikpapan, Sudirman.

Penerangan Jalan Umum (PJU) yang telah ditambah di berbagai sudut Kota Balikpapan nantinya akan diberikan estetika atau hiasan pada PJU itu.

“Kita akan memberikan penerangan jalan estetikanya, karena lampunya kan sudah ditambab sudah terang sudah ada lampunya,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menambahkan fasilitas zebra cross untuk penyeberangan jalan di beberapa titik Kota Balikpapan.

Untuk anggaran perubahan ini, ia menilai dana yang digelontorkan hanya sedikit saja sebab perubahan ini butuh paling lama 2 bulan, sementara jika anggaran besar itu untuk pelelangan dan butuh waktu yang lebih lama.

“Kecil aja nilainya karena kan ini perubahan, tidak bisa besar, hanya Rp 400 juta saja,” ujarnya.

BERITA LAINNYA :  Selamat, Andika dan Rya Resmi Jadi Suami Istri, Resepsi Pernikahan Berjalan Lancar

Selain penambah estetika, pihaknya juga mengatakan program yang dilakukan Dishub untuk APBN Perubahan Tahun 2021 ini banyak digunakan untuk sarana dan prasarana yang membutuhkan peremajaan.

“Perubahan ada tapi yang kebutuhan rutin saja, seperti perbaikan kendaraan, perawatan kantor ada yang bocor, atau rusak,” tuturnya. (*)