Wali Kota Andi Harun Apresiasi Peran Aktif Warga Tabalong  untuk Menyukseskan Pembangunan di Kota Tepian

oleh -
Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat hadiri Halalbihalal Kerukunan Keluarga Tabalong Kalimantan Timur, Sabtu (18/6/2022)

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun sampaikan pesan kerukunan saat menghadiri kegiatan halal bil halal yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) di Hotel Bumi Senyiur Jalan Pangeran Diponegoro pada, Sabtu (18/6/2022).

Hadirnya warga Tabalong dari berbagai kota di Kalimantan Timur membuat Andi Harun kagum akan kerukunan yang dijaga oleh warga Tabalong, Kalimantan Selatan, khususnya yang bermukim di Samarinda.

“Ini potret sekaligus pelajaran bagi kita, bahwa pengikatan keluarga itu di mana pun kita berada tetap ada energi yang menggerakkan kita untuk bersama-sama berhikmat dalam kebaikan,” kata wali kota.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Samarinda itu mengapresiasi peran aktif warga Tabalong yang secara nyata berkontribusi untuk menyukseskan pembangunan di Kota Tepian.

“Saya terkesan dan kami sangat apresiasi bahwa hari ini, begitu besarnya warga Samarinda asal tabalong ada yang menjadi ketua RT, ada yang mempelopori kebersihan gotong royong. Ini menjadi bukti yang sangat kongkrit bahwa warga Samarinda asal tabalong benar-benar menjadi warga yang patut di contoh,” ucapnya.

BERITA LAINNYA :  Usut Tuntas Kasus Kematian Brigadir J, Timsus Polri Berangkat ke Magelang

“Melaksanakan secara baik program-program pemerintah, seperti tadi yang disampaikan oleh pak rajuli sekertaris KKT, yang juga ternyata beliau itu ketua RT dan melaporkan bahwa warga tabalong salah satu elemen warga Kota Samarinda yang berada di garis terdepan melaksanakan dan mensukseskan kegiatan-kegiatan pembangunan,” sambungnya.

Andi Harun berharap, seluruh elemen masyarakat baik yang berasal dari luar Samarinda dapat terus menjaga kekokohan dan persatuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam bermasyarakat.

“Gak ada faedahnya, gak ada sama sekali faedahnya kalo kita berselisih, bercekcok. Tapi kalo kita bersatu terus Insha Allah ridho tuhan akan turun, kemudahan-kemudahan akan diberikan tuhan kepada kita,” pungkasnya. (*)