Wali Kota Andi Harun Tandatangani NPHD untuk Biaya Pengamanan Proses Pilkada 2024 

oleh -
Kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) /IST

PUBLIKKALTIM.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Wali Kota Samarinda Andi Harun tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Kapolresta Samarinda dan Dandim 0901/Samarinda.

Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Samarinda, Jalan Balai Kota Samarinda, pada Rabu (20/3/2024).

Kegiatan itu dihadiri Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, Sekretaris Daerah Samarinda, Hero Mardanus Satyawan, Asisten III Pemkot Samarinda, Ridwan Tassa, Kepala Badan Kesbangpol Sucipto Wasis, serta Kepala Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP)  Samarinda, Syaparudin.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun mengatakan bahwa penandatanganan tersebut untuk melakukan kesepakatan anggaran NPHD yang dialokasikan untuk biaya pengamanan selama proses Pilkada di Kota Tepian.

BERITA LAINNYA :  Dituntut 20 Tahun Penjara, Ini yang Memberatkan dan Meringankan AKBP Dody Prawiranegara

“Anggaran tersebut untuk biaya pengamanan ya, tapi semuanya sudah dengan KPU sudah dengan Bawaslu Sudah tadi dengan Polres dan Kodim,” kata Andi Harun.

Sementara itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, juga menyatakan bahwa anggaran operasi Pilkada sudah disiapkan.

“Tadi itu melakukan penandatangan NPHD untuk anggaran operasi Pilkada,” ujarnya .

Penandatanganan tersebut dilakukan agar Pemerintah bersama tim penegak hukum bisa memastikan keamanan dalam menjalani proses demokrasi berlangsung. (adv)