Alhamdulillah, Hasil Swab Massal di APT Pranoto Bersama Dinkes Samarinda Negatif Covid-19

oleh -
oleh
Pengambilan sampel swab oleh petugas medis dari Dinkes Samarinda, kepada petugas Bandara APT Pranoto/HO

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Pada hari Rabu (4/11/2020) lalu, Pengelola Bandar Udara APT Pranoto bersama Dinas Kesehatan Samarinda, melakukan tes swab massal kepada seluruh pegawai dan rekanan di bandara.

Usai melakukan pemeriksaan di laboratorium, hasil pemeriksaan sampelpun keluar hasilnya pada Minggu (9/11/2020) kemarin.

Rora Ardian, Kepala Seksi Pelayanan dan Operasi Bandara APT Pranoto Samarinda, mengungkap dari laporan yang pihaknya terima dari Dinkes Samarinda, seluruh peserta tes swab negatif Covid-19.

“Menginfokan hasil tes swab yang diselenggarakan minggu lalu oleh Dinas Kesehatan Samarinda di Bandar Udara APT Pranoto Samarinda, seluruhnya dinyatakan negatif SAR-COV-2-IgG (Covid-19),” kata Rora, Minggu malam kemarin.

Total ada 160 orang yang mengikuti tes swab massal di bandara.

BERITA LAINNYA :  Gegara Vaksin Belum Sampai ke Indonesia, Kepala BNPB Sebut Kesehatan Terus Digencarkan Tim Satgas Covid-19

“Semua peserta sejumlah 160 orang ,” sambungnya.

Meski seluruh sampel yang diperiksa negatif, pengelola bandara meminta kepada seluruh pegawai, honorer, dan rekanan agar tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Pasalnya sebagai pintu masuk, bandara memiliki risiko besar penularan Covid-19.

“Rekan-rekan mitra bandara untuk tetap waspada dan konsisten menerapkan protokol kesehatan di semua aktifitas di Bandar Udara APT Pranoto,” pungkasnya. (*)