Janjikan Bonus 100 Juta bagi Peraih Emas di PON 2024, Wali Kota Andi Harun: Beri Apresiasi ke Atlet Jangan Tanggung 

oleh -
oleh
Wali Kota Andi Harun saat memberikan sambutan/Foto: Pemkot Samarinda

PUBLIKKALTIM.COM – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan digelar pada bulan September 2024 mendatang.

Ajang olahraga terbesar di Indonesia ini dijadwalkan akan berlangsung di Aceh, Sumatra Utara (Sumut).

Menjelang PON 2024 tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun menjanjikan akan memberikan bonus sebesar 100 juta rupiah kepada setiap atlet yang berhasil meraih medali emas di PON 2024.

Hal itu disampaikan Andi Harun dalam kegiatan pemberian penghargaan peraih medali babak kualifikasi Pra-PON 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Aston, Minggu (23/6/2024) malam.

Dalam sambutannya, Andi Harun menegaskan komitmen Pemkot Samarinda untuk selalu mendukung para atlet.

Andi Harun mengingatkan para atlet untuk terus berlatih keras, meningkatkan kemampuan, menguasai peraturan pertandingan, serta menjaga kesehatan mereka selama masa persiapan menuju PON 2024.

“Kami berharap para atlet Samarinda dapat memberikan kontribusi besar dalam perolehan medali emas di PON mendatang,” ujar Andi Harun.

Menurutnya, bonus yang dijanjikan tersebut merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengorbanan para atlet yang telah berlatih keras dan mengorbankan waktu bersama keluarga serta pekerjaan demi meraih prestasi terbaik untuk Samarinda.

“Memberikan apresiasi kepada atlet itu jangan pernah tanggung-tanggung, mereka rela berbulan-bulan meninggalkan keluarga, pekerjaan, dan sekolah untuk mengikuti Pusat Latihan Daerah (Puslatda) dan mempersiapkan diri selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, kami merasa bahwa bonus sebesar 100 juta rupiah ini sebenarnya masih belum sebanding dengan pengorbanan mereka,” ucapnya.

BERITA LAINNYA :  Simak Baik-baik, Surat Rekomendasi New Normal dari Dinkes Samarinda Berisikan 3 Fase Relaksasi Ini

Dalam kesempatan tersebut, Andi Harun juga mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk turut mendukung para atlet.

“Mari kita bersama-sama mendukung para atlet kita, semoga dengan dukungan kita semua, para atlet bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama Samarinda di kancah nasional,” ajaknya.

Dengan adanya bonus ini, Andi Harun berharap para atlet Samarinda akan semakin termotivasi untuk berlatih lebih keras dan meraih prestasi terbaik.

“PON 2024 bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum penting bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” pungkasnya.  (*)