Pemkot Samarinda Gelar Pelatihan untuk Pensiunan PNS, Andi Harun Yakin Peserta Bisa Kembangkan Wirausaha

oleh -3 views
Andi Harun Wali Kota Samarinda saat diwawancara awak media/Diksi.co

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar pelatihan wirausaha untuk 170 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah dan akan memasuki masa purna tugas pada tahun 2020 dan 2021.

Kegiatan ini bertempat di ruang rapat utama Balai Kota Samarinda, Rabu (15/9/2021).

Pembukaan pelatihan kewirausahaan untuk para pensiunan PNS ini dihadiri langsung Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Dikonfirmasi ulang, Andi Harun mengatakan bahwa masa pensiun bukan merupakan babak akhir dalam pengabdian sebagai warga negara.

“Masih ada banyak hal yang dapat dilakukan agar kita dapat kembali memaknai hidup dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat luas,” ucap Andi Harun.

Salah satu yang dapat dilakukan yakni dengan mengembangkan kreativitas dalam hal bisnis atau usaha.

Sebab itu ia berharap bekal pelatihan kewirausahaan ini dapat menumbuhkan keyakinan dan semangat untuk tetap berkreativitas dan mengasah kemampuan, khususnya dalam mengembangkan wirausaha.

“Karena bukan tidak mungkin usaha yang dijalankan nantinya akan ikut berperan dalam membantu roda perekonomian Kota Samarinda dan akan menjadi salah satu solusi dalam penyerapan tenaga kerja,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu menambahkan, kegiatan ini juga dapat memberikan gambaran langsung tentang kewirausahaan dan bagaimana mengelola usaha dengan kondisi yang sesuai dengan bidang yang diminati.

BERITA LAINNYA :  Update Aset Kantor DPD Golkar Kaltim di Samarinda, Rudy Mas'ud Temui Andi Harun

“Sekaligus memberikan fasilitas bagi peserta untuk melakukan konsultasi usaha yang diminati, sehingga usahanya dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, AH sapaan karib wali kota, juga memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

“Sekaligus saya juga mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan loyalitas yang telah bapak dan ibu berikan untuk Kota Samarinda. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal kebaikan,” tandasnya.

Acara yang sekaligus dikemas dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun dan penyerahan penghargaan peserta pelatihan kewirausahaan ini juga dihadiri mantan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. (*)