Penyerahan Distribusi Logistik ke Setiap Kecamatan, Kapolres Samarinda Ikut Memantau dan Lakukan Pengawalan

oleh -
Kegiatan pelepasan distribusi logistik/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Pemkot Samarinda yang diwakili Kesbangpol melakukan pelepasan distribusi logistik dengan sukses.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Samarinda, pada Senin (12/2/2024) pagi.

Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kapolres Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat dan Kesbangpol amarinda, Sucipto.

Firman Hidayat menjelaskan bahwa pada(13/2/2024) besok logistik sudah sampai di tingkat kelurahan dan akan didorong hingga ke TPS.

“Harus dipastikan bahwa H- 1 sudah ada di TPS, dan kami mengingatkan untuk tidak menitipkan kotak suara di rumah pak RT, agar surat suara selalu berada di hadapan umum,” kata Firman Hidayat.

Ia mengatakan bahwa ada 40 armada bersama pemerintah dan Forkompinda melepas perdana pergeseran kotak suara dari gudang KPU ke gudang PPK tingkat kecamatan.

Koordinasi telah dilakukan dengan baik, termasuk peminjaman ruangan dari Pemerintah Kota.

“Penting untuk memastikan kondisi kotak suara baik saat bongkar muat, agar tidak ada risiko kerusakan,” ujarnya.

Selain itu Polresta Samarinda juga ikut mengawal penyerahan distribusi logistik ke setiap kecamatan, Kapolresta Kota Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli menyatakan bahwa kegiatan pergeseran kotak suara akan terus dipantau dan diawasi oleh pihak kepolisian.

BERITA LAINNYA :  Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, PHM Kembali Serahkan Bantuan Alkes untuk Tenaga Medis

“Kami berkoordinasi dengan TNI dan Brimob untuk pengawalan ke tempat tujuan, dan harapannya adalah kolaborasi yang baik dapat terus berlanjut,”ujarnya.

Dalam upaya menjaga keamanan di TPS, polisi dan linmas telah dipesan untuk mengamankan kotak suara dan suratnya.

“Harus dijaga dengan baik, jangan ada tindakan mencurigakan. Semua logistik harus tetap aman hingga penggunaannya pada tanggal 14 Februari,” ucapnya.

Ia menekankan perlunya hati-hati, terutama pada anggota yang membawa logistik.

“Mulai dari sopir, linmas, hingga perbantuan harus ekstra hati-hati. Kami berharap dapat menerima update terkini untuk mengatasi kendala segera,” pungkasnya. (*)