Perayaan HUT TNI yang ke-75, Brimob Batalyon A Pelopor Beri Kejutan ke Lanud Dhomber Balikpapan

oleh -16 views
Pemberian tumpeng dari Batalyon Brimob Pelopor A/HO

PUBLIKKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-75 berbeda dari biasanya, kendati demikian, peringatan kali ini tidak kalah semarak dari sebelumnya.

Seperti yang terlihat pada perayaan Senin (5/10/2020), pimpinan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim yakni Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mendatangi Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan.

Kedatangan Plh. Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga diikuti oleh Perwira dan anggota di jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Pada kegiatan ini, tumpeng merupakan Simbol Keharmonisan TNI dan Polri terkhusus Brimob Kaltim dan Lanud Dhomber di Kota Balikpapan.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, kejutan yang diberikan tersebut guna meningkatkan keharmonisan agar terciptanya sinergitas TNI – Polri.

“Ini adalah upaya untuk meningkatkan hubungan yang telah harmonis selama ini serta wujud sinergitas TNI dan Polri di wilayah Kota Balikpapan yang perlu dijalin dipelihara dengan baik,” kata Parapaga, di sela-sela kegiatan.

“Guna tercipta suasana damai dan harmonis serta kondusif dalam rangka pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Selain pemberian tumpeng ini, tak lupa juga Parapaga memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 tahun 2020.

“Semoga Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin sukses dan Jaya, TNI Sinergi Untuk Negeri,” imbuh Kompol V. J. Parapaga.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengungkapkan menjalin silaturahmi antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Kota Balikpapan sudah lama terjalin dengan baik, saling kunjung-mengunjungi selalu dilakukan pada saat-saat tertentu, seperti perayaan ulang tahun Kesatuan misalnya.

“Sudah seperti sebuah keluarga, dalam menjalin silaturahmi antar instansi, sinergitas kemitraan TNI – POLRI dalam melaksankan tugas sehari-hari telah terjalin dengan baik,” ujarnya. (*)