Pria di Samarinda Nekat Aniaya Bocah 13 Tahun, Motif Pelaku Berhasil Terungkap

oleh -
oleh
U pria yang nekat menganiaya anak tetangganya karena sakit hati kerap diejek korban/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Gegara kerap menjadi bahan olokan seorang bocah berusia 13 tahun, pria bernama YU (47) di Samarinda, Kalimantan Timur nekat menganiaya korban yang tak lain adalah anak tetangganya.

Kejadian itu bermula saat korban sedang bermain di kediaman temannya di Jalan Diponegoro, Kecamatan Samarinda Kota, 23 Mei 2024 lalu.

Saat lagi asyik bermain, tiba-tiba YU datang dengan menggenggam sebuah batu di tangannya.

Saat itu dia dengan cepat menghampiri korban dan memukulnya di bagian pelipis bocah remaja itu.

Tak berhenti, aksi kekerasan YU bahkan dilanjutkan dengan menendang si anak hingga mengenai kepala, dan mengalami luka lecet.

Korban yang diserang secara brutal dan tiba-tiba lantas mengadukan semua ke orangtuanya.

Informasi itu dengan cepat dilaporkan ke polisi yang baru berhasil mengamankan pelaku pada Jumat (7/6/2024) kemarin.

“Setelah cukup bukti, pelaku kami amankan di rumahnya, dan dia mengakui perbuatannya,” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Samarinda Kompol Tri Satria Firdaus saat dikonfirmasi Selasa (11/6/2024) hari ini.

BERITA LAINNYA :  Update Covid-19,15 Nakes RSUD AWS Samarinda Dilaporkan Positif Corona Per 30 Juli 2020

Terkait dengan motif pelaku melakukan hal tersebut, lantaran tersinggung dengan ucapan yang dilontarkan si anak dengan nada mengejek.

“Mereka tetangga, jadi anak itu sering mengejek pelaku terkait fisiknya, sehingga pelaku marah dan emosi, makanya melakukan perbuatan itu,” tutupnya.

Atas perbuatannya itu YU dijerat dengan pasal 80 jo pasal 76 C uu nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (*)