Rayakan Hasil Quick Count, TKD Prabowo-Gibran di Kaltim Lakukan Hal Ini

oleh -
TKD Kaltim Prabowo-Gibran saat merayakan kemenangan paslon nomor urut 2 dengan raihan suara nasional di atas 55%. (IST)

PUBLIKKALTIM.COM – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran digadang-gadang menjadi pemenangan kontestasi Pemilu 2024.

Hal itu berdasarkan hasil perhitungan lima lembaga survei nasional, yang menyatakan paslon nomor urut 2 menang telak dengan raihan lebih dari 55% suara.

Kemenangan Prabowo-Gibran dari perhitungan quick count sementara ini kontan disambut suka cita oleh seluruh kader dan partai pengusung.

Tak terkecuali, Tim Kampanye Daerah (TKD) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Bertempat di kantor DPD Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman, Kota Samarinda, TKD merayakan kemenangan dengan meniup lilin dengan simbolis, perjuangan membangun Indonesia Emas periode 2024-2029.

“Tiup lilin hari malam ini maknanya adalah kita merayakan kemenangan walaupun saat ini masih quick count, tapi secara 5 lembaga survei ternama di Indonesia sudah mengatakan 100%,” ucap Pj Ketua TKD Kaltim, Seno Aji, Rabu (14/2/2024) malam tadi.

“Cara meniup lilin bersama bukan berarti bahwa meniup lilin perjuangan berhenti sampai di sini akan tetapi justru perjuangan akan dimulai dari titik ini untuk ke depannya masyarakat Kalimantan Timur bisa lebih sejahtera,” kata Seno lagi.

Selain merayakan kemenangan ditingkat nasional, Seno juga menerangkan bahwa Prabowo-Gibran juga meraih kemenangan telak di Kaltim. Yakni dengan mencapai angka 66% dari 52% suara yang sudah masuk terhitung.

BERITA LAINNYA :  Aksi Balap Lari Liar, 2 Orang Remaja Diamankan Polresta Samarinda

“Perhitungan ini berdasarkan real count perhitungan tim TKD. Saat ini posisinya baru 52% yang terhitung, dan dari situ didapati hasil 66% kemenangan Pak Prabowo,” tegasnya.

Kendati dalam perhitungan masih dalam bentuk quick count sementara, namun Seno memastikan kalau hal ini akan terus berlangsung hingga ke perhitungan final dari KPU nantinya.

“Kita sudah menyiapkan saksi-saksi presiden yang saat ini sedang bekerja. Sedangkan untuk yang di Kaltim tim juga masih terus bekerja untuk mengumpulkan C1 dari semua TPS se-Kaltim. Mudah-mudahan besok pagi semuanya sudah beres dan kita akan kumpulkan, kita akan kirimkan ke TKN sebagai bukti kami bekerja di daerah,” tegasnya.

Dengan besarnya raihan suara yang diperoleh Prabowo-Gibran, Seni bersama TKD Kaltim bahkan tak lagi optimis. Namun sudah memastikan kalau presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 adalah Prabowo-Gibran.

“Sudah bukan optimis lagi, tapi ini pasti sudah presiden dan wakil presiden republik indonesia 2024-2029,” pungkasnya. (*)