Serentak Laksanakan di 3 Kota, Ratusan Calon Pegawai Ikuti Tes Bankaltimtara

oleh -
Tes pegawai Bankaltimtara/ HO

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Sabtu (07/03/2020), ratusan calon pegawai mengikuti tes potensi akademik (TPA) di gedung Bankaltimtara Kantor Pusat Jalan Jendral Sudirman Nomor 33 Samarinda.

Sejak pukul 07.00 Wita, para peserta sudah antre untuk mengikuti verifikasi berkas lamaran oleh Tim Rekrutmen Pegawai Bankaltimtara. Para calon pegawai ini adalah mereka yang telah lulus seleksi administrasi melalui registrasi online via website bankaltimtara dari tanggal 13 Januari 2020 hingga 22 Februari 2020.

“Verifikasi berkas ini kami lakukan untuk memastikan bahwa para calon pegawai tetap ini adalah orang yang bersangkutan dan hadir untuk mengikuti tahap tes potensi akademik. Tes potensi akademik sendiri kami laksanakan dengan bekerjasama dengan konsultan dari Jakarta,” ujar Pemimpin Divisi Human Capital PT BPD Kaltim Kaltara, Abdul Haris Sahilin, yang hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan rektrutmen calon pegawai tetap Bankaltimtara tahun 2020.

Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan tes potensi akademik ini serentak dilaksanakan di tiga kota yakni Samarinda, Jakarta dan Tarakan, dengan total pelamar yang telah melakukan registrasi online adalah 960 orang.

BERITA LAINNYA :  Bantah Keras Pernyataan Arteria Dahlan Soal Judicial Riview UU Minerba, Para Pemohon Sebut DPR Tak Pro Rakyat

“Total pelamar yang melakukan registrasi adalah 960 orang. Sedangkan calon peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas dan akan mengikuti Tes Potensi Akademik adalah sebanyak 628 orang dengan komposisi sebanyak 498 orang di Samarinda, 58 orang di Tarakan dan 72 orang di Jakarta,” ungkap Abdul Haris.

Lebih lanjut ia pun menjelaskan bahwa seluruh proses dalam rekrutmen dan tes calon pegawai ini tidak dipungut biaya apapun dan hasilnya akan diumumkan melalui website resmi Bankaltimtara www.bankaltimtara.co.id (*)