Terdesak Lokasi Persembunyian Dikepung Aparat, Terpidana Mati Cai Changpan Pilih Bunuh Diri

oleh -44 views
Gambar Terpidana Mati Asal China/radamuhu.com

PUBLIKKALTIM.COM – Berita Nasional yang dikutip PUBLIKKALTIM.COM tentang Alasan terpidana mati Cai Changpan melakukan bunuh diri.

Pelarian terpidana mati kasus narkoba asal China, Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan berakhir setelah ditemukan tewas gantung diri di dalam hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10) lalu.

Alasan terpidana mati Cai Changpan melakukan bunuh diri diungkap Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta.

Menurut Polda Metro Jaya, pihaknya menduga penyebab Cai Changpan alias Antoni melakukan aksi nekat bunuh diri karena terdesak setelah 34 hari melarikan diri.

Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Nana Sudjana, jika Cai Changpan terdesak setelah pihaknya terus melakukan pengejaran.

“Saya yakin jalan pintas yang diambil karena dia (Cai Changpan) sudah mulai terdesak.

Dalam hal ini kami pun memang dalam pencarian juga menggunakan tokoh-tokoh masyarakat di sekitar situ,” kata  Nana seperti dikutip mantrasukabumi.com dari RRI pada Senin, 19 Oktober 2020.

Nana Sudjana menambahkan pihaknya mengepung beberapa lokasi sehingga Cai Changpan kesulitan kabur.

“Jadi sepertinya sudah tidak ada jalan lain untuk melarikan ke tempat lain.

Lokasi sudah kami kepung, beberapa lokasi yang ukurannya memungkinkan dia lari ke tempat lain juga sudah kita kepung,” tambahnya.

Seperti diketahui, Cai Changpan alias Cai Ji Fan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang, pada Senin 14 September 2020 dini hari pukul 02.30 WIB.

Cai Changpan kabur dengan cara membuat jalur tikus di gorong-gorong Lapas karena bantuan petugas.

karena itu, polisi kemudian menetapkan dua petugas Lapas berinisial S dan S sebagai tersangka yang membantu pelarian Cai Changpan.

Setelah 34 hari kabur dari kejaran tim gabungan Kepolisian, pria yang juga memiliki nama Cai Ji Fan itu ditemukan dalam keadaan tewas di sebuah pabrik pembakaran ban di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 17 Oktober 2020 kemarin sekitar pukul 10.30 WIB.

Cai Changpan ditemukan tewas dengan cara gantung diri. (*)

Artikel ini telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul “Terungkap, Ini Alasan Cai Changpan Bunuh Diri Setelah 34 Hari Pelariannya” https://mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-20848910/terungkap-ini-alasan-cai-changpan-bunuh-diri-setelah-34-hari-pelariannya?page=2#