Tokoh Masyarakat Balikpapan Apresiasi Polda Kaltim Gelar Program Jumat Curhat

oleh -
Polda Kaltim Gelar Program Jumat Curhat

PUBLIKKALTIM.COM – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan memfasilitasi dialog antara masyarakat dan pihak kepolisian, Ditbinmas Polda Kaltim menggelar Program “Jumat Curhat Kapolda Kaltim” Balai Pertemuan Awa Bapekat Desa Tengin Baru Kec. Sepaku Kab. PPU, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H, S.I.K, M.H. CPHR, perwakilan dari Dit Lantas, Dit Pamobvit, Dit Polairud, Dit Krimsus dan Dit Intelkam Polda Kaltim, Deputi Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, perwakilan Danramil Sepaku, tokoh masyarakat Desa Tengin Baru.

Seluruh rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Dir Binmas Polda Kaltim dan peserta Jumat Curhat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Para peserta juga diberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam acara ini.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat ini.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, menyampaikan aspirasi, dan mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

BERITA LAINNYA :  Perayaan HUT TNI yang ke-75, Brimob Batalyon A Pelopor Beri Kejutan ke Lanud Dhomber Balikpapan

Kegiatan Jumat Curhat ini berhasil menciptakan kedekatan antara aparat kepolisian dengan tokoh-tokoh masyarakat, dan masyarakat umum.

Dalam acara ini juga terlihat adanya kesadaran bersama untuk mempererat hubungan dan membangun kerjasama yang baik dalam menangani keluhan dan masalah masyarakat di Desa Tengin Baru, ucap Kombes Anggie.

Dir Binmas mengharapkan “Jum’at Curhat” bukan hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbicara, tetapi juga menjadi platform bagi aparat kepolisian untuk mendengarkan aspirasi, kebutuhan, serta keprihatinan masyarakat secara lebih mendalam.

Di samping itu, kegiatan ini juga menggambarkan kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan, sambil memperkuat sinergi yang erat guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada, tutupnya. (*)