Usai Lantik 92 Pejabat Struktur Pemkot Samarinda, Ini Pesan Khusus Wali Kota Andi Harun 

oleh -6 views
Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat lantik 92 pejabat struktural Pemkot Samarinda, Senin (25/10/2021).

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun Lantik 92 pejabat struktural Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Senin (25/10/2021) di halaman parkir Balaikota Samarinda.

Pejabat yang dilantik terdiri dari, tiga pejabat eselon II, enam pejabat eselon III, dan 83 pejabat eselon IV.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Andi Harun mengingatkan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang wajib dipertanggungjawabkan dalam kerja-kerja nyata sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, jabatan ini bukan hak. Tapi merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Terutama untuk bersama mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban,” kata wali kota.

Lanjutnya, mutasi merupakan hal biasa dalam lingkungan kerja untuk orientasi penyegaran.

Sementara promosi merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada pegawai yang dianggap memiliki kapabilitas untuk mengisi posisi yang ada.

“Semua program kerja tidak hanya sekadar sent, tetapi harus benar-benar delivered. Artinya, hasil dari semua kerja itu harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” sambungnya.

“Insha Allah kalau semua pimpinan bisa menjalankan fungsinya secara baik, maka semunya akan berjalan dengan lancar meski banyak tantangan yang kita hadapi di lapangan,” tambahnya.

BERITA LAINNYA :  Diduga Rebutan Pacar, Remaja Putri di Bali Baku Hantam dan Viral di Media Sosial

Pesan khusus disampaikan AH sapaan wali kota, Ia juga menekankan soal kebersamaan dan semangat sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Diharapkan, jangan ada lagi ego sektoral, melainkan semangat untuk saling mengisi dan melengkapi.

“Di manapun anda berada, entah bersama saya ataupun tidak, pasti tetap akan terpantau kerjanya. Baik ataupun buruk kinerjanya, tetap akan sampai ke telinga kami,” pungkasnya. (*)