APBD Harus Berdampak pada Masyarakat, Wali Kota Andi Harun Ingatkan OPD Tak Boleh Copy Paste Program Lama

oleh -
Wali Kota Samarinda, Andi Harun/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda, Andi Harun mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersinergi dengan pembangunan daerah.

Ia mengingatkan kepada seluruh OPD untuk menghilangkan kebiasaan budaya copy paste dalam penyusunan program perencanaan setiap tahunnya.

Hal itu disampaikan Andi Harun saat  membuka kegiatan pembahasan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di Hotel Mercure Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (23/5/2023).

“Jangan sampai ada kegiatan yang tidak bersinergi dengan RPJMD ini, agar baik lurah camat pimpinan OPD terutama di tingkat kabid, benar-benar harus menghilangkan budaya copy paste, karena kita ingin APBD betul-betul berdampak pada masyarakat dan pembangunan kota,” tegas Andi Harun.

Hal tersebut dikarenakan hal pembangunan di daerah merupakan satu kesatuan dalam rangka menunjang pembangunan nasional.

“Karena pembangunan itu durasinya berjangka panjang, oleh sebab itu mulai dari seluruh perangkat daerah justru ini tidak boleh mengcopy paste program yang lama, karena RPJMD akan berkembang sesuai dengan kondisi perkembangan Kota dan menyesuaikan dengan perencanaan pusat,” ujar Andi Harun.

BERITA LAINNYA :  Kabar Baik, Kaltim Tambah Satu Alat Tes PCR Covid-19 di FK Universitas Mulawarman

Ia berharap agar agenda ini dapat menjadi evaluasi bagi seluruh OPD di lingkup Pemkot Samarinda.

“Agenda ini merupakan agenda strategis, sebagai salah satu rujukan penting dalam pembangunan daerah, musrembang ini akan mengimplementasikan dengan serangkaian arah kebijakan dan pemangku kepentingan, harus diperhatikan,” pungkasnya. (*)