Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Terminal Samarinda Seberang, Ini Pesan Wali Kota Andi Harun ke Masyarakat 

oleh -
oleh
Presiden Jokowi meresmikan Terminal Penumpang Type A Samarinda Seberang/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda Andi Harun menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Rabu (28/2/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu untuk meresmikan Terminal Penumpang Type A Samarinda Seberang yang terletak di Jalan Baqa.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun turut mendampingi Presiden Joko Widodo menyusuri seluruh area terminal tipe A.

“Saya menyambut kedatangan Presiden untuk meresmikan terminal Samarinda Seberang ini, dan saya sebagai Wali Kota Samarinda bersyukur karena salah satu kegiatan yang dilakukan Presiden saat kunjungan ini adalah meresmikan terminal Samarinda Seberang,” ujar Andi Harun.

Ia mengatakan bahwa transformasi perubahan terminal ini sangat keren, rapi, dan dapat menjadi sarana publik untuk kepentingan masyarakat.

Ia menekankan pentingnya merawat dan menjaga bersama terminal ini agar benar-benar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Harapannya agar terminal ini tidak hanya menjadi pusat transportasi publik yang nyaman bagi warga, tetapi juga dapat diintegrasikan dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mencapai efek positif yang lebih besar, ujarnya.

BERITA LAINNYA :  Ahok Berpeluang Bakal Bersaing dengan Kader Internal PDIP di Pilkada Sumut

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Samarinda agar bisa merawat bersama dan menjaga bersama terminal Samarinda seberang.

“Saya berharap agar terminal ini tetap bersih dan rapi, sehingga dapat terhindar dari kegiatan premanisme yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan bagi pengguna terminal. Dengan demikian, terminal ini diharapkan dapat memberikan efek positif, terutama bagi para pelaku UMKM yang dapat terlibat dalam pengembangan terminal ini,” pungkasnya. (*)