Dorong Semua Pihak Bangun Kaltim Lebih Maju, Hetifah Sjaifudian: Diperlukan Semangat Ganda

oleh -
oleh
Hetifah Sjaifudian saat hadiri hari ulang tahun Kaltim/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-67 yang diperingati pada 9 Januari 2024 menjadi momen khidmat bagi Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

Dalam upacara HUT Kaltim di Stadion Gelora Kadrie Oening, Hetifah menyampaikan harapannya untuk meningkatkan semangat pembangunan ganda demi menjadikan Kaltim sebagai kekuatan Nusantara.

“HUT Kaltim ke-67 mencerminkan pentingnya meningkatkan semangat untuk menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN), yang akan menjadi lokasi upacara bendera Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Kaltim, kini menjadi episentrum Nusantara,” kata Hetifah.

Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar itu menyoroti pentingnya peran IKN sebagai berkah sekaligus tantangan pembangunan di Kaltim.

Dijelaskannya sebagai mitra IKN, khususnya kabupaten/kota di Bumi Etam perlu bersiap menghadapi tugas besar ini.

“Ini harus diperjuangkan agar pembangunan di seluruh mitra IKN merata, bukan hanya dari segi infrastruktur, tetapi juga peningkatan SDM,” ucapnya.

Pendidikan menjadi fokus Hetifah untuk memperkuat SDM.

Pemerataan pendidikan di seluruh Kaltim menjadi kunci keberhasilan pembangunan generasi emas yang kompeten dan berwawasan.

BERITA LAINNYA :  Anies Undang Tukang Bakso Jadi Sorotan, Sekjen PDIP Pertanyakan Alasannya

Namun, tantangan nyata masih ada di beberapa desa, seperti Berau, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu, yang belum memiliki SMP dan SMA.

Hetifah mendorong sinergi semua pihak untuk memberikan pendidikan merata, tanpa meninggalkan anak-anak di pedesaan.

“Kesempatan mendapatkan pendidikan harus digencarkan. Pemberian beasiswa terus diperjuangkan agar anak-anak dapat melanjutkan pendidikan tanpa beban biaya,” ungkapnya.

Hetifah menekankan perlunya semangat ganda untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Ia mengajak semua pihak untuk mewujudkan impian bersama membangun Kaltim lebih maju demi Tanah Air.

“Kerja keras, komunikasi komprehensif, dan semangat ganda diperlukan. Kaltim harus menjadi lebih hebat. Selamat HUT Kaltim ke-67,”pungkasnya. (*)