MTQ 44 Tingkat Samarinda Resmi Dibuka, Wawali Rusmadi Berharap Ketaqwaan Warga Samarinda Meningkat

oleh -
Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi membuka MTQ ke 44 tingkat Kota Samarinda pada Kamis (16/3/2023). ditandai dengan penekanan sirine didampingi Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono, Kepala Kementerian Agama Kota Samarinda, Baequni, Asisten I Sekretariat Kota Samarinda, Ridwan Tassa beserta pejabat lainnya. TribunKaltim.co/Nevrianyo Hardi Prasetyo/HO

PUBLIKKALTIM.COM – Kamis (16/3/2023) kemarin, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tingkat Samarinda.

Pembukaan ditandai dengan Pembacaan Basmalah disusul penekanan sirine oleh Rusmadi.

Pembukaan MTQ tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, Kepala Kementerian Agama Kota Samarinda, Baequni, Asisten I Sekretariat Kota Samarinda, Ridwan Tassa beserta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu Rusmadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya masyarakat yang mensupport suksesnya kegiatan MTQ tahun ini.

“Secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Samarinda,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa  Al Quran adalah sumber peradaban yang merupakan historis dan bersifat universal.

BERITA LAINNYA :  Mengejutkan, Hasil Penelitian: 1 dari 20 Mahasiswi di Prancis Jadi Korban Pemerkosaan, Ternyata Ini Penyebabnya

Sehingga orang nomor dua di Kota Tepian ini menganggap tema yang diangkat di MTQ tahun ini sangat relevan.

“Peradaban itu nilai kebaikan yang terus dilakukan dan itu tidak ada cara lain kecuali memperdomani Al Quran,”

Rusmadi berharap melalui perhelatan MTQ akan meningkatkan ketaqwaan warga Samarinda.

“Sehingga apa yang kita inginkan warga Samarinda yang religius unggul dan berbudaya itu bisa terwujud,” pungkasnya. (Advertorial)