MUI Ingin Perkuat Peran Ulama di Samarinda, Wali Kota Andi Harun Beri Dukungan

oleh -
oleh
Wali Kota Samarinda Andi Harun saat menerima kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda di ruang Rapat Wali Kota Samarinda, Balaikota/Foto: Pemkot Samarinda

PUBLIKKALTIM.COM – Jumat (31/5/2024), Wali Kota Samarinda Andi Harun menerima kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda di ruang Rapat Wali Kota Samarinda, Balaikota.

Agenda kunjungan itu guna bersilaturahmi dengan Andi Harun serta menyampaikan beberapa agenda penting MUI Samarinda.

Hal itu disampaikan oleh Kepala MUI Samarinda, Muhammad Mundzir.

Ia mengatakan, salah satu poin utama yang dibahas yakni rencana MUI untuk memperkuat kehadiran dan peranannya di seluruh kecamatan se- Samarinda.

Namun, Mundzir mengungkapkan bahwa keterbatasan dana menjadi hambatan utama dalam merealisasikan rencana tersebut.

“Tujuan utama kami datang ke sini adalah untuk mempererat silaturahmi dengan Bapak Wali Kota dan juga membicarakan beberapa hal penting terkait program MUI. Kami berencana memperkuat lini ke seluruh kecamatan, namun karena keterbatasan dana, hal itu menjadi tertunda,” ujar Muhammad Mundzir.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai program pengkaderan ulama.

MUI Samarinda berencana untuk mengirim kader-kader ulama untuk menempuh pendidikan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

BERITA LAINNYA :  4 November Debat Publik Sesi 1 Pilkada Kukar, Ananda Emira Moeis: Persiapkan Diri Secara Matang

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas ulama di Samarinda dalam menjawab tantangan zaman serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan bimbingan keagamaan yang mumpuni.

Andi Harun menyambut baik kunjungan dan rencana-rencana yang disampaikan oleh MUI tersebut.

Ia menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya MUI dalam memperkuat peran ulama di Samarinda.

Dari pertemuan ini, Andi Harun berharap bahwa sinergi antara Pemkot dan MUI Samarinda dapat terus terjalin dengan baik demi kemajuan bersama.

“Kami sangat mendukung upaya MUI dalam meningkatkan peran ulama di Samarinda. Kami akan berusaha membantu dalam keterbatasan yang ada, terutama dalam hal pendanaan dan fasilitas,” pungkasnya. (*)