Percobaan Penyelundupan 9 Poket Narkoba yang Dikemas dalam Makanan, Berhasil Diamankan Petugas Lapas di Samarinda

oleh -
Ilustrasi penyalahgunaan narkoba / HO

PUBLIKKALTIM.COM – Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 9 poket ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Samarinda, Kalimantan Timur (Katlim) kembali digagalkan petugas pada Kamis (15/9/2022).

Informasi dihimpun 9 poket sabu itu dibawa oleh seorang pengunjung asal Balikpapan berinisial MB (26). Kedatangan MB ke Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda itu ditujukan untuk menemui kerabatnya yang seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial AW.

Kunjungan MB kala itu membawa serta sebuah kotak makanan berisi sayur nangka yang didalamnya telah diselundupkan 9 poket narkoba jenis sabu-sabu.

“Petugas saat itu melakukan pemeriksa barang titipan MB pada pukul 15:06 Wita yang ditujukan untuk WBP berinisial AW. Dari hasil pemeriksaa, petugas kita berhasil kemudian menemukan adanya 9 poket narkoba yang diselundupkan dalam sayur nangka,” beber Hidayat, Kepala Lapas Klas IIA Samarinda melalui siaran persnya, Kamis (15/9/2022).

BERITA LAINNYA :  Edarkan Sabu-sabu Asal Kalimantan Selatan, Dua Pelaku Ditangkap Polisi

Saat petugas menemukan 9 poket kristal putih tersebut, MB lantas tak lagi bisa mengelak dan segera diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari temuan tersebut, sedikitnya kami amankan 9 poket narkoba dengan total berat 10 gram,” tambahnya.

Upaya penyelundupan 9 poket sabu itu pun dengan cepat dikoordinasikan petugas lapas kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Satreskoba Polresta Samarinda untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Sekarang sudah kami laporkan temuan itu kepada Kakanwil, Kadivpas dan pihak Polresta Samarinda melalui Kasat Reskoba untuk dilakukan proses tindak lanjutnya,” tandasnya. (*)