Ringankan Beban Warga yang Terdampak Kebakaran di Samarinda Seberang, Wali Kota Andi Harun Hadir Beri Bantuan

oleh -
oleh
Wali Kota Samarinda Andi Harun menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak kebakaran di Jalan Pattimura RT 13, Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda Andi Harun menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak kebakaran di Jalan Pattimura RT 13, Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang.

Penyerahan bantuan di berikan secara langsung kepada korban pada Selasa (20/2/2024) sore.

“Bantuan pemerintah ini hanyalah bentuk kebersamaan dan tidak dapat menggantikan duka yang dirasakan oleh para korban. Ketulusan dan kebersamaan pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” ujar Andi Harun.

Ia menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan tidak hanya berupa uang tunai, tetapi juga mencakup kesempatan bagi warga yang membutuhkan kayu ulin.

“Saya mengajak ibu lurah untuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) guna memfasilitasi kebutuhan ini. Selain itu, bantuan sebesar 5 juta per kepala keluarga diberikan untuk membantu memulihkan kehidupan para korban,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pemicu dari kebakaran disebabkan oleh konslet kabel listrik. Ia mengungkapkan bahwa pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi musibah.

BERITA LAINNYA :  Dalami Kasus Bupati AGM, Ketua DPC Demokrat Samarinda Diperiksa Penyidik KPK

“Jangan hanya melihat besarnya bantuan, tetapi juga lihat ketulusan dan kebersamaan pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Meskipun tengah dalam agenda pemilu, pemerintah setempat tidak menunda penyerahan bantuan. Ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam hadir di tengah-tengah masalah sosial.

“Pemerintah selalu hadir di tengah masalah sosial di kota Samarinda,” tambahnya.

Ia berharap masyarakat juga memberikan dukungan melalui bantuan berbagai bentuk, seperti sembako dan dana.

“Rekonstruksi dan pemulihan daerah terdampak menjadi fokus bersama. Masyarakat diajak untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran,”  pungkasnya. (*)