Tetap Terapkan Protokol Covid-19, Bertahap Program Bank Sampah Kembali di Jalankan DLH Samarinda

oleh -
oleh
Ilustrasi Sampah/Ho

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Memasuki fase relaksasi tahap ketiga di Kota Samarinda berbagai dinas perlahan mulai kembali beraktifitas normal dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda.

Dalam programnya, DLH Samarinda perlahan mulai menjalankan program bank sampah yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Kita sudah mulai kembali lagi pada tangga 23 Juni kemarin, dan ini memasuki fase relaksasi tahap ketiga. Jadi secara bertahap kita bergerak, pada tanggal 1 Juli kemarin kita lakukan pemilahan sampah kembali,” ujar Nurrahmani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda, Kamis (2/7/2020).

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Yama ini menuturkan, untuk program bank sampah sendiri,  secara perlahan masyarakat mulai kembali menjalankan program tersebut.

Selain itu harga penukaran sampah pun sudah mulai membaik.

“Dan sekarang harga penerimaan sampah sudah mulai bagus, karena sudah kembali lagi berjalan,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA :  Imbas Penyebaran Corona, Harga Temulawak dan Jahe Melonjak Tinggi di Pasar Segiri Samarinda

Selama masa pandemi Yama menjelaskan, para petugas kebersihan tidak mengalami kendala berarti saat menjalankan tugas.

“Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala, jadi para petugas tetap turun ke lapangan dan menggunakan masker. Dan bulan ini mulai kita jalankan yang kemarin tertunda,” jelasnya.

Protap pencegahan penularan Covid-19 pun terus dilakukan dengan baik.

“Kita mulai membiasakan diri dengan kebiasaan baru, dengan protap kesehatan seperti menjaga jarak, jaga kesehatan, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan,” tutupnya. (*)