Vaksinasi Covid-19 Lansia dan Anak Terus Digencarkan, Wakil Wali Kota Samarinda Sampaikan Apresiasi untuk TNI-Polri

oleh -
Vaksinasi massal yang diselenggarakan Polda Kaltim di Buddhist Centre Samarinda, Kamis (20/1/2022)

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi serentak untuk lansia dan anak usia 6-11 tahun se-Kaltim yang diselenggarakan oleh Polda Kaltim di 41 titik, Kamis (20/1/2022).

Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Polri dan TNI serta semua masyarakat.

banner Pemkot

“Kita bersyukur sampai kemaren tingkat vaksinasi sudah mencapai 84 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua,” ungkap Rusmadi kepada usai menghadiri secara langsung kegiatan vaksinasi di Maha Vihara Sejahtera Maitreya (Buddhist Centre Samarinda)

Vaksinasi serentak ini, di Samarinda dilakukan di 10 titik dari 20 sekolah dengan target 7.200 dari 17.670 yang ditargetkan Polda Kaltim untuk se Kaltim.

“Pemerintah kota tentu melakukan berbagai upaya, dimana kemarin sempat ada 4 kasus positif. Oleh karena itu, Rumah Sakit, Puskesmas terus melakukan upaya untuk melakukan vaksinasi terutama dalam rangka untuk membangun herd immunity,” katanya.

Menurut Rusmadi, diluar dari vaksinasi massal yang dilakukan Polri-TNI, pemerintah kota, ormas dan lainnya, setiap hari di Puskesmas juga terus dilakukan vaksin. Ia menyampaikan, hingga saat ini Samarinda masih dalam posisi terkendali.

“Doakan saja kita terus terkendali dan tidak ada lagi kasus. Tapi seperti disampaikan Pak Kapolda tadi, kita tetap jangan lengah dan hati-hati. Ini tetap menjadi perhatian kita semua. Mudahan semakin terkendali,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan vaksinasi serentak ini dengan sasaran lansia dan anak 6-11 tahun sebanyak 41 titik di 10 kabupaten/kota se Kaltim dengan target 17.670 sasaran anak dan lansia.

BERITA LAINNYA :  Hasil Klarifikasi Tanggapan Masyarakat, Independensi PPK Dikhawatirkan

“Harapan kita satu bulan kedepan, mudah-mudahan vaksinasi di Kaltim ini sudah bisa mendekati ke angka 100 persen. Kita akan kejar dan mendorong terus bahkan akan menurunkan bantuan tenaga vaksinator bagi daerah yang belum mencapai,” tuturnya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Samarinda bersama pengurus Buddhist Centre Samarinda yang telah berkolaborasi menyiapkan kegiatan vaksinasi massal ini sehingga berjalan lancar.

“Khusus kepada Buddhist Centre kami apresiasi karena sejak Maret tahun lalu terus membantu menyiapkan tempat dan segala sesuatu lainnya untuk pelaksanaan vaksinasi massal. Tempat yang nyaman di sini, tentunya masyarakat akan berbondong-bondong ikut vaksin di sini,” tuturnya.

Kapolda mengajak semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan jajaran pemerintah kota bersama TNI-Polri tetap terus melakukan 3 T, testing (Pemeriksaan), Tracing (Pelacakan) dan Treatment (Perawatan).

“Memang penyebaran kasus tidak bergejala berat dan BOR di rumah sakit juga masih aman. Tapi kita tidak boleh lengah dan merapatkan barisan serta menyiapkan kemungkinan ketika terjadi lonjakan kasus,” pesan Kapolda.

(*)