Gelar Lomba Puisi Beregu, Dharma Wanita Persatuan Kaltim Angkat Tema Ini

oleh -
oleh
Simbolis pemberian hadiah kepada pemenang lomba puisi beregu yang digelar DWP Kaltim/ IST

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim gelar lomba puisi beregu.

Tema yang diangkat dari loma puisi beregu itu adalah ‘Dharma Wanita Berbakti”. Lomba ditujukan untuk anggota DWP Kaltim se-Kaltim.

Dalam agenda itu, untuk proses lomba juga diikutsertakan pelatih puisi profesional, pemusik profesional, serta turut pula dihadirkan pemusik suling Cina untuk memeriahkan proses lomba puisi beregu.

Acara juga dirangkai dengan pembukaan bazaar dan wisata kuliner.

Norbaiti Isran Noor yang merupakan Penasehat DWP Kaltim turut hadir dalam kegiatan sekligus membuka opening ceremony.

Dari data yang diterima tim redaksi, ada 24 peserta dari DWP Kabupaten/Kota di Kaltim yang ikut dalam lomba puisi beregu itu.

“Ada 24 peserta,” ujar Marliana Wahyuningrum Firnanda, Ketua DWP Kaltim usai selesai lakukan prosesi gunting pita bersama dengan Norbaiti Isran Noor.

BERITA LAINNYA :  BBPJN Kaltim Lakukan Pengamatan dan Investigasi Visual, Pelaku Penabrak Jembatan Mahakam Didenda Rp800 Juta

Ada 3 orang yang memiliki nilai tertinggi dalam lomba puisi beregu itu. Ketiganya yakni Evi Carlina, staf Bidang Sumber Daya Air, Zahra, staf Sekretariat, Nana staf Bidang Bina Marga.

Lomba puisi beregu ini disebut pertama kali dilakukan. Tak hanya di Kaltim, tetapi juga di Indonesia.

Pasalnya dilakukan secara beregu dan diiringi oleh pemusik profesional serta pemusik suling Cina.

“Kami harap dengan adanya lomba ini, akan semakin memupuk semangat kebersamaan para anggota DWP Kaltim,” ujar Marliana Wahyuningrum Firnanda, Ketua DWP Kaltim. (*)