Gelar Pasar Murah Ramadan Tiap Tahun, Wali Kota Andi Harun: Pererat Hubungan Pemkot dengan Masyarakat

oleh -
Wali Kota Samarinda Andi Harun saat hadiri kegiatan penutupan Pasar Murah Ramadan/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Kamis (28/3/2024), Wali Kota Samarinda Andi Harun buka puasa bersama warga di Masjid Darussa’adah, Jalan Perumahan Kopri Pelita 8.

Kegiatan itu sekaligus penutupan pasar murah ramadan.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun mengatakan bahwa pasar murah merupakan salah satu inisiatif Pemkot Samarinda untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Bulan Ramadan.

Dengan adanya pasar murah, diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, mengingat lonjakan harga yang kerap terjadi selama Bulan Ramadan.

“Permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat selama bulan suci Ramadan, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Melihat fenomena tersebut, Pemkot menggelar pasar murah setiap tahunnya untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menegaskan pentingnya solidaritas dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat, terutama kepada keluarga kurang mampu.

“Hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini adalah untuk lebih mempererat hubungan antara Pemkot Samarinda dengan masyarakat, terutama dalam suasana bulan penuh berkah seperti Ramadan ini,” ucapnya.

BERITA LAINNYA :  Jelang Perayaan Idul Fitri, Pemkot Samarinda Lakukan Sidak untuk Memastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Tetap Stabil

Selain itu, orang nomor satu di Samarinda ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiah, dan terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah.

“Dengan menjaga solidaritas dan meningkatkan ibadah, kita dapat meraih nilai ketakwaan di sisi Allah SWT,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga menyinggung tentang kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam menghadapi perkembangan pesat Kota Samarinda, pihaknya masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas.

“Mengingat perkembangan Samarinda yang bertambah pesat, kami mengajak masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas,” pungkasnya. (adv)