Kawal Jenazah Istri Gubernur Isran Noor, Kapolresta Samarinda: Semua Keluarga Semoga Diberi Ketabahan

oleh -
Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli (IST)

PUBLIKKALTIM.COM – Sekitar pukul 10.45 Wita, Jenazah mendiang Hj Norbaiti istri Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor akhirnya tiba dirumah duka, Kamis (25/5/2023).

Kedatangan jenazah mendiang istri orang nomor satu di Bumi Mulawarman (Sebutan lain Kaltim) itu diiringi oleh pengawalan penuh.

Baik dari Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Iring-iringan pun dilakukan oleh pengawalan penuh. Baik dari TNI-Polri, Dishub maupun Satpol-PP.

Dari pantauan media ini dirumah duka, di Jalan Kemangi, Nomor 21, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. Ratusan pelayat terlihat memadat. Bahkan sejumlah toko dan pejabat publik terlihat.

Semisal Wali Kota Samarinda Andi Harun dan mantan Gubernur Kaltim dua periode Awang Faroek.

Tak luput, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli hadir di rumah duka.

“Tentunya kami dari jajaran Polresta Samarinda turut berduka, atas meninggalnya istri gubernur dan semoga amal ibadahnya diterima serta Husnul Khotimah,” ucap Ary Fadli.

Selain mendoakan jenazah, polisi nomor satu di Samarinda itu juga turut mendoakan keluarga almarhumah agar diberi kekuatan dan ketabahan.

“Untuk semua keluarga semoga di beri ketabahan,” tambahnya.

Selain datang untuk melayat dan berbelasungkawa. Kedatangan Ary Fadli juga untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas dan keamanan di area rumah duka.

BERITA LAINNYA :  Tata dan Kembangkan Ekonomi Kreatif di Samarinda, Novi Marinda Putri Gelar Sosper di Lok Bahu

“Kita sudah siapkan pengamanan jalur. Mulai dari jalur tol hingga ke rumah duka sudah kita tempatkan, dari Dishub dan Satpol juga. Dan di rumah duka juga sudah kita turunkan personel untuk mengatur arus lalu lintasnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Hj Norbaiti kelahiran Loa Janan, Kukar pada 30 Januari 1969 itu menghembuskan nafas terakhir Pukul 20.23 WIB, Rabu (24/5/2023) di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta.

Jenazah Norbaiti diterbangkan ke Balikpapan, Kamis pagi (25/5/2023) dengan pesawat Garuda. Selanjutnya melalui jalan darat menuju rumah duka di Samarinda.

Informasi dihimpun, jenazah rencana akan dimakamkan di pekarangan rumah pribadi Gubernur Kaltim Isran Noor di Jalan Kemangi, Nomor 21, Kelurahan Karang As Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, sekira pukul sesudah salat Dzuhur pada hari ini. (*)