Muhammad Samsun Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Kukar: Perkenalkan Kekayaan Budaya di Indonesia

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat menghadiri pagelaran Wayang Kulit di Lapangan Bola SP2, Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, pada Selasa Malam (23/01).

PUBLIKKALTIM.COM – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri pagelaran Wayang Kulit di Lapangan Bola SP2, Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, pada Selasa Malam (23/01).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka acara bersih Desa Manunggal Daya.

Muhammad Samsun yang menyaksikan langsung acara tersebut mengatakan pergelaran Wayang Kulit yang dibawakan oleh Dalang Alex Budi Sando Utomo asal Ngawi itu sangat apik.

“Pergelaran Wayang Kulit malam ini, dibawakan apik oleh Dalang Alex Budi Sando Utomo asal Ngawi, Jawa Timur. Dengan lakon ‘Semar Membangun Kayangan’” ujarnya.

Tak hanya Wayang Kulit, lanjut Samsun, hiburan dari Cak Percil Cs dengan candaan khas berbahasa Jawa, berhasil menghidupkan suasana malam itu.

“Pagelaran ini bukan hanya soal hiburan rakyat saja, melainkan juga bentuk pelestarian budaya, sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia kepada generasi muda.” tambahnya.

BERITA LAINNYA :  DPRD Kaltim Rencanakan Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Ini Tujuannya

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan pergelaran Wayang Kulit disertai dengan hujan dinilai menjadi keberkahan tersendiri untuk petani.

“Bersamaan turunnya hujan, semoga ini menjadi keberkahan untuk kita semua, sudah lama kita menghadapi kemarau. Saat petani mulai menanam kembali, dengan hasil yang kita harapkan,” pungkasnya. (*)