Puji Kinerja Pemkot, DPRD Samarinda Optimis Wali Kota Andi Harun Mampu Selesaikan Persoalan Pendidikan

oleh -
oleh
Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti

PUBLIKKALTIM.COM – DPRD Samarinda optimis Wali Kota Andi Harun mampu menyelesaikan persoalan pendidikan sebelum masa jabatannya berakhir.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Ia optimis karena melihat progres pembangunan yang dilakukan Andi Harun cukup signifikan menanjak naik khususnya lingkup pendidikan.

“Saya optimis ya karena jabatan wali kota walaupun November selesai, saya kira bisa menyelesaikan persoalan pendidikan,” ujar Puji, sapaan akrabnya.

Hal tersebut diungkapkan Puji setelah melihat hasil survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja tinggi Wali Kota Samarinda dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja dengan baik secara keseluruhan.

“Program-program yang dijalankan masing-masing OPD sudah menunjukkan hasil yang diharapkan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Puji menyampaikan pemerataan pendidikan yang diupayakan Pemkot Samarinda juga dapat berjalan dengan baik.

Apalagi hal tersebut ditunjang dengan Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat oleh komisi IV DPRD Samarinda berkaitan dengan revisi Perda No. 4 Tahun 2013 yang dapat meningkatkan kesejahteraan guru.

BERITA LAINNYA :  Jelang Arus Mudik Lebaran, Polresta Samarinda Gelar Sidak di Sejumlah SPBU

“Wali Kotanya bagus walaupun tidak seratus persen, namanya manusia pasti ada kekurangannya. Tapi saya yakin pemerataan Pendidikan masih bisa berjalan dengan bagus,” ucapnya.

Politisi Demokrat itu juga berharap turunan-turunan dari pemerintah pusat, baik itu undang-undang pendidikan termasuk pemerataan pendidikan serta pemetaan zonasi menjadi lebih fleksibilitas, sehingga pengeloaan pendidikan dapat terealisasi.

“Pemerintah harus bijaksana dalam mengambil kebijakan untuk segera mengatasi permasalahan terkait kesejahteraan guru agar menguntungkan semua belah pihak,” pungkasnya. (Advertorial)